7 Artis Hollywood Tewas di Tangan Penggemar, John Lennon Ditembak dari Jarak Dekat

Kamis, 07 Maret 2024 - 06:00 WIB
loading...
A A A

2. Tupac Shakur

7 Artis Hollywood Tewas di Tangan Penggemar, John Lennon Ditembak dari Jarak Dekat

Foto/People

Tupac Shakur dibunuh secara brutal pada 7 September 1996. Rapper ini adalah salah satu tokoh paling populer pada masanya, dan pengaruhnya masih terasa hingga saat ini. Namun, dia dibunuh secara brutal di sebuah drive-in di Las Vegas, dengan luka fatal disebabkan oleh empat peluru kaliber yang ditembakkan dari Glock. Dia meninggal karena luka-lukanya enam hari kemudian.

Orlando Anderson, seorang gangster Amerika, adalah tersangka utama pembunuhan ini. Anderson telah mengatakan berkali-kali bahwa dia adalah penggemar berat Tupac. Namun, pada bulan Juni 1996, dia terlibat pertengkaran dengan Trevon Lane dari Death Row Records di Lakewood Mall.

Secara kebetulan, beberapa waktu kemudian, pada tanggal 7 September 1996, Lane melihat Anderson sedang berkelahi di MGM dan memberi tahu Tupac dan anggota Death Row Records lainnya, yang kemudian menyebabkan perkelahian besar. Pertarungan itu terjadi tiga jam sebelum Tupac menemui ajalnya di tangan penyerang tak dikenal, jadi wajar saja, semua jari tertuju ke Anderson.

3. Selena

7 Artis Hollywood Tewas di Tangan Penggemar, John Lennon Ditembak dari Jarak Dekat

Foto/Billboard

Selena ditembak mati oleh manajer klub penggemarnya sendiri pada tanggal 30 Maret 1995, di motel Days Inn. Abraham Quintanilla Jr., ayah dan manajer Selena, memberikan izin kepada Yolanda Saldivar untuk menjadi presiden klub penggemar Selena. Yolanda Saldivar dilaporkan telah mengganggunya untuk memulai klub penggemar selama beberapa waktu, dan pada akhirnya membuahkan hasil.

Pada Januari 1995, Quintanilla Jr mulai mendapat keluhan dari penggemar yang membayar uang keanggotaan namun tidak menerima imbalan apa pun. Saldivar ternyata dia menggelapkan hampir USD60 ribu atau Rp945 juta dari klub penggemar. The Dallas Morning News melaporkan bahwa Saldivar sangat obsesif. Dia bahkan dikabarkan posesif terhadap Selena dan berusaha keras menjauhkan sang bintang dari orang lain.

Pada tanggal 30 Maret 1995, Saldiver membujuk Selena ke motel Days Inn di Corpus Christi, Texas. Di motel, Saldiver memberi tahu Selena bahwa dia telah diperkosa di Meksiko. Selena membawanya ke rumah sakit, di mana terjadi pertengkaran karena kebohongan yang diketahui oleh Selena. Mereka kembali ke motel dan mulai berdebat, Selena ditembak langsung oleh Saldiver selama pertengkaran sengit.



4. Christina Grimmie

7 Artis Hollywood Tewas di Tangan Penggemar, John Lennon Ditembak dari Jarak Dekat

Foto/Teen Vogue
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)