7 Artis Hollywood Tewas di Tangan Penggemar, John Lennon Ditembak dari Jarak Dekat

Kamis, 07 Maret 2024 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Christina Grimmie ditembak mati oleh penggemarnya pada 10 Juni 2016. Pada waktu yang sama, dia mengadakan acara jumpa penggemar. Kevin James Loibl, pria berusia 27 tahun dari St. Petersburg, mengambil kesempatan untuk datang dengan membawa dua pistol dan pisau berburu, akhirnya menembak Grimmie tanpa ampun.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi setempat menyebutkan bahwa Loibl telah menunjukkan obsesi yang tidak wajar terhadap Grimmie. Otopsi mengungkapkan bahwa sang artis ditembak 3 kali dan dibunuh. Keluarganya telah mendirikan Christina Grimmie Foundation untuk membantu mendukung keluarga yang terkena dampak pembunuhan akibat kekerasan senjata.

5. Dimebag Darrell

7 Artis Hollywood Tewas di Tangan Penggemar, John Lennon Ditembak dari Jarak Dekat

Foto/Guitar

Dimebag Darrell adalah musisi berbakat lainnya yang dibunuh secara brutal oleh penggemar pada tanggal 8 Desember 2004. Singkatnya, seorang penggemar muda yang terlalu terobsesi dengan heavy metal membunuh gitaris dan dua orang lainnya di sebuah klub malam Ohio. Penggemar yang kesal karena grup Pantera bubar dan menyalahkan Darrell atas kejadian tersebut.

Penggemar bernama Nathan Gale itu menurut teman dan keluarganya sedang tidak stabil mentalnya. Salah satu temannya kemudian mengatakan kepada NBC News bahwa Gale akan menulis lirik Pantera dan menganggapnya sebagai miliknya. Ironisnya, kematian Darrell terjadi pada peringatan 24 tahun pembunuhan John Lennon.

Bahkan setelah pembunuhannya, ada beberapa upaya vandalisme di makamnya, sehingga penghalang pelindung dipasang di sekitarnya. Drummer Pantera Vinnie Paul mengatakan kepada Artisan News betapa dia menganggap seluruh kejadian itu tidak sopan.

6. Rebecca Schaeffer

7 Artis Hollywood Tewas di Tangan Penggemar, John Lennon Ditembak dari Jarak Dekat

Foto/People

Kematian tragis Rebecca Schaeffer terjadi pada 18 Juli 1989, di tangan penggemarnya. Pada hari kematiannya, dia bersiap-siap untuk peran yang sangat didambakan sebagai putri Michael Corleone, Mary, dalam Godfather Part III karya Francis Ford Coppola. Namun, ketika bel berbunyi, Robert John Bardo, seorang penggemar obsesif berusia 19 tahun, ada di balik pintu.

Dia telah membayar detektif USD300 atau Rp4,7 juta untuk mencari tahu di mana Rebecca tinggal. Dia telah terobsesi dengan Schaeffer selama lebih dari 3 tahun. Dia bahkan meminta saudaranya untuk membelikannya senjata sebagai persiapan untuk bertemu Schaeffer. Bardo kemudian membagikan informasi ini kepada psikiaternya di penjara.

Pria itu memutuskan untuk menghukum Schaeffer karena beberapa adegan intim dalam Class Struggle in Beverly Hills. Pada hari dia mengetuk pintu aktris itu, dia membawa kartu yang dia kirimkan kepadanya dan fotonya yang ditandatangani. Menurut Bardo, Schaeffer sangat sopan padanya dan memintanya untuk berhati-hati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)