Sebelum Iblis Menjemput Ikuti BFI London Film Festival 2018

Minggu, 02 September 2018 - 18:30 WIB
Sebelum Iblis Menjemput Ikuti BFI London Film Festival 2018
Sebelum Iblis Menjemput Ikuti BFI London Film Festival 2018
A A A
JAKARTA - Film layar lebar bergenre horor Sebelum Iblis Menjemput mendapatkan kehormatan dan apresiasi dengan masuk daftar peserta BFI London Film Festival 2018. Film besutan sutradara Timo Tjahjanto itu terdaftar dalam kategori section cult. Festival itu akan berlangsung selama 12 hari mulai 10—21 Oktober 2018 mendatang di London, Inggris.

Dalam keterangan pers yang diterima SINDONEWS, film Sebelum Iblis Menjemput ini mendapat undangan khusus dari pihak penyelanggara festival film tersebut. "Kami melihat May The Devil Take You (Sebelum Iblis Menjemput) sebuah film horor yang sangat dapat dinikmati, fantastis original dan penuh imajinasi akan sensasi horor yang liar. Mencenangkan," ucap Direktur Artistik BFI London Film Festival 2018 Tricia Tuttle.

Film yang dibintangi Chelsea Islan dan Pevita Pearce itu rencananya akan diputar dua kali. Pertama, pada 17 Oktober pukul 20.45 waktu setempat di Curzon Cinema Soho, London. Sementara screening kedua digelar di Institute of Contemporary Arts (ICA), London pada 18 Oktober pukul 15.30 waktu London.

Tak hanya itu, film karya rumah produksi Sky Media, Screenplay Films dan Legacy Pictures ini juga akan diputar di L'Etrange Festival Paris 5—16 September 2018 dan Fantastic Festival di Amerika Serikat pada 20—27 September 2018 dan ajang BFI London Film Festival tahun ini memasuki perhelatan ke-62.

Sebelumnya, film layar lebar rilisan versi bahasa Inggris berjudul May The Devil Take You ini telah membukukan prestasi di dalam negeri yakni pencapaian rekor 1 juta penonton yang diraih pada pekan ketiga sejak tayang perdana di Indonesia, yang telah berhasil meraih angka 1.004.004 penonton. Angka itu secara otomatis membuat film ini tercatat dalam daftar 10 film terlaris tahun 2018 dan dalam daftar 5 film horor teratas yang paling banyak ditonton.

Sutradara Timo Tjahjanto mengungkap tantangan yang harus dihadapi ketika mengerjakan proyek film horor misteri ini. "Ada standar baru. Ada tuntutan kualitas dalam produksi film horor. Film horor yang bagus harus bisa melampaui kualitas film yang sudah mereka anggap bagus sebelumnya. Ini tantangan buat saya," papar Timo dalam keterangan tertulis.

Film Sebelum Iblis Menjemput tidak hanya menyuguhkan ketegangan horor dan cerita misteri. Susupan kisah masa lalu dikemas hiperbolik mampu membei nilai plus dalam ide cerita Sebelum Iblis Menjemput ditambah akting memukau Chelsea Island an Pevita Pearce yang membuat suasana mencekam pun terasa ketika menonton film ini.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9012 seconds (0.1#10.140)