Tata Cara Memakai Lipstik yang Benar, Pastikan Pakai Pelembab Bibir

Jum'at, 08 Maret 2024 - 14:18 WIB
loading...
Tata Cara Memakai Lipstik yang Benar, Pastikan Pakai Pelembab Bibir
Diperlukan cara memakai lipstik yang benar agar hasil riasan bibir terlihat stunning. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Diperlukan cara memakai lipstik yang benar agar hasil riasan bibir terlihat stunning.

Lipstik adalah salah satu jenis kosmetik utama yang digunakan perempuan untuk memoles kecantikannya. Memakai lipstik dengan cara yang kurang tepat akan membuat lipstik tidak tahan lama di bibir dan gampang hilang.

Berikut ini cara memakai lipstik agar hasil riasan awet dan tidak mudah luntur



1. Pakai Pelembap Bibir

Balurkan pelembap bibir tipis-tipis untuk melembapkan dan meratakan tekstur bibir. Pelembap dapat menutrisi bibir supaya tidak kering dan pecah-pecah. Selain itu, pelembap dapat melembutkan bibir karena mengisi area yang tidak rata.

Pakai dari lekukan bibir atas ke arah sudut kiri dan kanan. Lalu, pulaskan di bibir bawah dari tengah ke sisi-sisinya.

2. Pakai Pensil Bibir

Meski bukan hal wajib, pensil bibir bisa membuat lipstik lebih rapi dan menegaskan bentuk bibir. Untuk mengaplikasikan pensil bibir, posisikan ujungnya di lekukan bibir atas dan garisi bibir sampai ke kedua sudut mulut. Kemudian, bentuk garis bibir bawah dari tengah ke kedua sudutnya.

Pilih pensil bibir bening atau warna yang mendekati warna bibir alami untuk sehari-hari. Warna ini bisa cocok dengan warna bibir apa pun.

3. Pakai Lipstik dengan Senyum

Ketika berbicara atau menggerakkan mulut, kulit akan meregang sehingga lipstik tampak tidak rata. Supaya rata, senyumlah sedikit saat memakai lipstik.



4. Oles Lipstik Mulai dari Tengah Bibir

Untuk memulai, posisikan lipstik di lekukan bibir atas. Tepuk sedikit pada lekukan bibir dan bagian yang tebal pada bibir bawah. Jika tidak mau memakai lipstik langsung dari tabungnya, gunakan kuas atau jari tengah yang bersih. Sapukan lipstik dengan kuas atau ujung jari, lalu pulaskan di bibir. Mulai dari tengah bibir ke kedua sisi mulut.

Kemudian, posisikan lipstik di tengah bibir bawah dan tarik ke kedua sudut bibir. Anda bisa memulas lipstik dari tengah ke sudut bibir dalam satu gerakan cepat atau dengan ditepuk-tepuk. Lakukan cara apa pun yang paling mudah bagi Anda.

5. Gunakan Jari

Cek apakah warna lipstik sudah rata. Jika ada bagian yang kosong, usapkan ujung jari pada lipstik, kemudian oleskan pada bagian bibir yang kosong. Ulangi sesuai yang diperlukan.

6. Jepit Tisu di Sudut Bibir

Jepit tisu di bagian dalam bibir untuk membuang kelebihan lipstik. Caranya, lipat tisu bersih jadi dua, lalu jepit bagian yang terlipat di antara bibir. Tekan bibir dan lepaskan. Teknik ini juga dapat mencegah lipstik menempel di gigi. Selain itu, lipstik juga akan lebih awet.

Itulah cara memakai lipstik yang benar. Dapatkan kebutuhan pangan keluarga lengkap lengkap di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store . Jangan lupa untuk mengunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.

Petang ini ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3082 seconds (0.1#10.140)