Batik Kanaya Tingkatkan Penjualan 3 Kali Lipat Lewat TikTok

Senin, 11 Maret 2024 - 01:30 WIB
loading...
A A A
Dalam menanggapi tantangan tersebut, khususnya isu predatory pricing yang muncul di platform digital, TikTok mengambil langkah proaktif untuk menciptakan lingkungan yang adil bagi semua pelaku usaha. "Kami mempersiapkan proses deteksi proaktif dan memonitor lebih dari 1.600 kategori secara ketat," ujar Kepala Komunikasi TikTok Indonesia Anggini Setiawan.

Langkah ini menunjukkan komitmen TikTok terhadap pertumbuhan berkelanjutan UMKM dengan memastikan praktik perdagangan yang sehat dan adil.

Dukungan dari TikTok tidak hanya berupa perlindungan bagi para pelaku usaha lokal seperti Batik Kanaya ini, namun juga dukungan lainnya seperti bantuan rekomendasi desain untuk batik lokal yang merupakan hasil kerja sama dengan Institut Seni Indonesia. Dukungan ini tidak hanya meningkatkan kualitas desain produk Batik Kanaya tetapi juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara platform digital, UMKM, dan lembaga pendidikan untuk inovasi dan pertumbuhan bersama.

Terlepas dari ekosistem TikTok yang supportif, tekad dan kegigihan Batik Kanaya menjadi faktor utama dalam kesusksesan bisnisnya. Kini, Batik Kanaya menjadi salah satu penjual batik populer di Shop | Tokopedia. Batik Kanaya membuktikan bahwa penggunaan platform digital yang strategis dapat membuka peluang besar bagi usaha lokal untuk berkembang dengan cepat.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)