7 Takjil Sehat untuk Buka Puasa yang Tidak Bikin Gemuk

Selasa, 12 Maret 2024 - 23:55 WIB
loading...
7 Takjil Sehat untuk Buka Puasa yang Tidak Bikin Gemuk
Takjil sehat untuk buka puasa bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sedang dalam program menurunkan berat badan. Makanan ini tidak akan membuat gemuk. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Takjil sehat untuk buka puasa bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sedang dalam program menurunkan berat badan. Makanan ini tidak akan membuat gemuk lantaran baik untuk tubuh.

Jika biasanya mengonsumsi gorengan atau aneka kue dengan rasa manis saat buka puasa, kini Anda bisa beralih mengonsumsi takjil sehat dan seimbang. Makanan ini mengandung nutrisi penting, serta rendah gula dan lemak jenuh.

Pastikan untuk memperhatikan porsi saat mengonsumsi takjil agar tetap menjaga asupan kalori harian Anda. Selain itu, kombinasikan takjil dengan makanan utama berbuka puasa yang seimbang agar tetap memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Takjil Sehat untuk Buka Puasa yang Tidak Bikin Gemuk



Berikut rekomendasi takjil sehat untuk buka puasa dilansir dari Health Line, Selasa (12/3/2024).





1. Kurma


Kurma menjadi salah satu takjil yang identik selama bulan Ramadan. Bahkan dalam ajaran agama Islam pun kurma sangat disarankan untuk dikonsumsi setelah berbuka puasa. Rasa manis alami dan kandungan karbohidrat dari kurma bisa membantu Anda untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang selama puasa.

2. Buah-buahan



Selain kurma, Anda bisa buka puasa dengan buah-buahan. Pilihlah buah yang memiliki kandungan air yang tinggi dan mengandung banyak vitamin. Konsumsi buah sebelum makan berat pun sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2751 seconds (0.1#10.140)