10 Aktor Film Termahal Sepanjang Masa, Tom Cruise Tertinggi

Rabu, 13 Maret 2024 - 15:11 WIB
loading...
10 Aktor Film Termahal Sepanjang Masa, Tom Cruise Tertinggi
Aktor papan atas Hollywood mendapat bayaran besar untuk peran besar mereka. Salah satunya Tom Cruise. Foto/ instagram
A A A
JAKARTA - Aktor papan atas Hollywood mendapat bayaran besar untuk peran besar mereka dan ini menjadikan mereka sebagai aktor dengan bayaran tertinggi sepanjang masa.

Beberapa aktor melakukan negosiasi untuk mendapatkan honor tinggi , di mana masalah ini dikaitkan dengan kinerja film sehingga mereka dapat memperoleh persentase dari total pendapatan film tersebut.



Nama-nama besar di Hollywood mendapatkan bayaran tinggi untuk peran terbesar mereka ini kerap membuat penasaran.

Pada 2023 terjadi pemogokan bersejarah SAG yang menutup Hollywood karena perbedaan pendapat mengenai kompensasi yang adil. Ini menjadi pengingat bahwa ternyata mayoritas aktor profesional tidak menghasilkan jutaan dolar dari pekerjaannya itu. Namun, hal yang sama tidak berlaku untuk skala yang lain, karena aktor film dengan bayaran tertinggi di Hollywood memperoleh penghasilan yang luar biasa besar.

Tidak mengherankan, kumpulan aktor dengan bayaran tertinggi sepanjang masa adalah daftar nama-nama terbesar dalam bisnis ini, dengan superstar papan atas dan pemenang Oscar. Namun, peran yang diterima aktor-aktor ini dengan bayaran terbesar bervariasi dari drama pemenang penghargaan, thriller fiksi ilmiah ambisius, hingga petualangan pahlawan super.

Dalam beberapa kasus, aktor-aktor dengan bayaran tertinggi di Hollywood memperoleh pendapatan terbesar karena mengulangi peran mereka dalam film-film terkenal, sementara yang lain mengambil taruhan berisiko pada film mereka yang menghasilkan pendapatan lebih dari yang diharapkan. Jumlah uang yang diperoleh para aktor ini sulit dipercaya, namun peran mereka tetap ikonik seperti sebelumnya.

10. Tom Hanks - Forrest Gump (1994)

Tom Hanks memperoleh 60 juta dolar Amerika Serikat untuk penampilan bintangnya dalam film Robert Zemeckis Forrest Gump. Hanks memiliki kontrak yang menentukan gaji terakhirnya berdasarkan penampilan film tersebut.

Karena Forrest Gump menghasilkan sekitar 680 juta dolar Amerika Serikat di box office global, Hanks mampu mendapatkan bayaran besar yang setara dengan di bawah 10% dari total pendapatan film tersebut. Hanks menegosiasikan struktur gaji serupa di Saving Private Ryan, yang menurut laporan ia memperoleh penghasilan antara 30-40 juta dolar Amerika Serikat untuk film itu saja.


9. Adam Sandler - Murder Mystery (2019)

Adam Sandler dan Netflix membuat kesepakatan agar aktor tersebut membuat empat film dengan layanan streaming yang akhirnya memberinya bayaran besar, menurut Forbes. Kesepakatan itu menjamin Sandler mendapatkan total 250 juta dolar Amerika Serikat, yang berarti dia akan memperoleh 62,5 juta dolar Amerika Serikat untuk setiap film yang menjadi bagian dari kontrak tersebut.

Kemitraan Sandler dengan Netflix telah menghasilkan Hubie Halloween (2020), Hustle (2022), dan Murder Mystery 2 (2023). Sandler memperbarui kesepakatan asli Netflix (2014) pada 2017, yang menunjukkan bahwa dia telah mendapat gaji 62,5 juta dolar Amerika Serikat dari delapan film terpisah.

8. Harrison Ford - Indiana Jones And The Kingdom Of The Crystal Skull (2008)

Harrison Ford di Indiana Jones dan Kerajaan Tengkorak Kristal dengan jaket kulit dan fedora ikoniknya, tampak kesal di tengah kilauan harta karun emas
Menurut Men's Health, Harrison Ford menerima bayaran besar sebesar 65 juta dolar Amerika Serikat dari Paramount untuk kembali tampil di seri keempat Indiana yang sangat dinanti-nantikan.

7. Johnny Depp - Alice In Wonderland (2010)

Johnny Depp memperoleh 68 juta dolar Amerika Serikat untuk perannya sebagai Mad Hatter di live-action Alice in Wonderland pada 2010. Film ini kembali mempertemukan Depp dan Tim Burton dalam kolaborasi yang sebelumnya menghasilkan film klasik seperti Edward Scissorhands, Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street, dan Charlie and the Chocolate Factory.

6. Sandra Bullock - Gravity (2013)

Sandra Bullock dibayar 20 juta dolar Amerika Serikat di muka untuk perannya dalam film luar angkasa epik Gravity, tetapi mampu memperoleh lebih banyak berkat kontraknya yang memberinya 15% dari total pendapatan box office. Bullock mampu meraup lebih dari 70 juta dolar Amerika Serikat untuk penampilan tunggal ini, menurut The Hollywood Reporter.

5. Robert Downey Jr. - Avengers: Infinity War (2018)

Robert Downey Jr memperoleh 75 juta dolar Amerika Serikat untuk perannya sebagai Iron Man/Tony Stark di Avengers: Infinity War. Masuk akal jika aktor utama di salah satu waralaba terlaris sepanjang masa secara individu mendapat gaji terbesar untuk satu film.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2829 seconds (0.1#10.140)