Ini 5 Proyek Kemenparekraf untuk Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di IKN

Kamis, 14 Maret 2024 - 13:58 WIB
loading...
A A A
“IKN ini akan dirancang menjadi pusat kendali syaraf dari Indonesia secara keseluruhan. Ini juga ada pengembangan SDM pariwisata dan ekonomi kreatif,” ungkap Sandiaga.

3. Dukungan Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur

Sandiaga juga memastikan telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan pengembangan destinasi desa wisata dan infrastruktur pariwisata di IKN.

“Kita akan melakukan koordinasi untuk pengembangan desa wisata, kawasan wisata kota kreatif, dan sentra kreatif. Dari DKI juga bisa kita gandeng, untuk masuk ke dalam lingkup kabupaten dan kota kreatif,” paparnya.


4. Hadirkan Hotel Bintang 5 sebelum Agustus 2024

Sandiaga juga memastikan perayaan kemerdekaan RI pada Agustus 2024 nanti akan digelar di IKN. Karena itu, ia tengah gencar mengembangkan hotel bintang 5 sebelum Agustus tahun ini.

“Kita harapkan komitmen juga bahwa sebelum Agustus 2024, di hari kemerdekaan, kita sudah memiliki hotel bintang 5 di IKN,” ujarnya.

5. Hadirkan Paket hingga Konsep Pariwisata Interconnectivity

Sandiaga menyebut, pihaknya mendorong konsep interconnectivity tourism untuk pariwisata di IKN. Misalnya, dengan menghubungkan wilayah Bali dengan kawasan Maratua yang terkenal dengan pesona wisata bahari.

“Kita akan terus promosikan IKN di kalangan wisatawan Nusantara. Karena banyak yang kepengin tahu apa sih IKN itu. Dan kita nanti akan bantu, untuk penyusunan paket wisata,” papar Sandiaga.

“Termasuk paket desa Wisata Tapak Raja, dan wisata yang berkonsep interconnectivity yang menghubungkan Bali dengan Maratua. Maratua ini tentunya daerah yang sangat eksotis untuk wisata bahari,” pungkasnya.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)