Ini Alasan Oki Setiana Dewi dan Keluarga Pindah ke Mesir

Minggu, 17 Maret 2024 - 10:31 WIB
loading...
Ini Alasan Oki Setiana Dewi dan Keluarga Pindah ke Mesir
Oki Setiana Dewi menyebut alasannya pindah ke Mesir dalam waktu dekat. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Oki Setiana Dewi dan keluarganya berencana pindah ke Mesir dalam waktu dekat. Kakak Ria Ricis ini pun mengungkap alasannya lain pindah ke Mesir.

Keputusan pindah ini rupanya telah direncanakan Oki Setiana Dewi sejak dua tahun lalu sehingga dia dan anak-anak telah mempersiapkan diri, mulai belajar bahasa Arab hingga persiapan teknis lainnya.



Adapun alasannya, pindah ke Negeri Piramida itu karena ingin belajar lebih dalam tentang agama. Pasalnya, banyak guru-guru agama di Negeri Piramida tersebut.

"Alasan kenapa kami mau pindah ke Mesir sebenarnya ini bukan mendadak, sebenarnya ini sudah dipersiapkan dari bertahun-tahun yang lalu. Karena ingin belajar di tempat menurut kami sekeluarga, tempat yang baik dan banyak guru-guru dituju," ungkap Oki Setiana Dewi ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Meski terbilang mendadak, Oki menyakini bahwa anak-anak mampu belajar bahasa Arab serta budaya-budaya yang ada di Mesir nantinya.

Oleh sebab itu, Oki berharap anak-anak dapat menyerap pembelajaran secara maksimal dan mampu beradaptasi selama berada di Mesir.

"Anak-anak harus dari kecil menurut saya jauh lebih baik, karena lebih cepat itu semakin lebih mudah dia untuk menyerap pelajaran," ucap Oki.

"Bisa aja anak-anak nanti udah usia berapa, udah SMA mungkin pindah, cuma menurut saya kalau ada kesempatan sejak dini bisa pindah kenapa nggak. Supaya dia bisa belajar lebih awal, anak-anak kalau belajar khususnya belajar bahasa lebih cepat," tutur dia lagi.

Kendati demikian, Oki mengatakan keputusan sekeluarga pindah ke Mesir tentunya mempunyai target-target tertentu. Namun, sebelum mencapai target, dia berharap anak-anak mampu belajar dahulu bahasa Arab selama berada di Mesir.



Sebelum nantinya, anak-anak memilih bidang atau jurusan apa yang ingin ia pelajari demi menyongsong masa depannya.

"Ada lah target-target di masa depan, paling penting anak-anak pergi dulu ke Tanah Para Nabi ini biar mereka bagus dulu bahasa Arabnya, mereka boleh jadi apapun mereka suka tapi basicnya sebagai seorang Muslim," tutur Oki.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1186 seconds (0.1#10.140)