5 Vitamin yang Bantu Menjaga Kesehatan selama Puasa, Bantu Tetap Fit

Rabu, 20 Maret 2024 - 07:00 WIB
loading...
5 Vitamin yang Bantu Menjaga Kesehatan selama Puasa, Bantu Tetap Fit
Selama bulan puasa, konsumsi vitamin tertentu dapat membantu menjaga kesehatan dan keseimbangan nutrisi tubuh. Namun, kebutuhan akan vitamin bisa berbeda-beda. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Selama bulan puasa , konsumsi vitamin tertentu dapat membantu menjaga kesehatan dan keseimbangan nutrisi tubuh. Namun, kebutuhan akan vitamin bisa berbeda-beda antara satu individu dengan yang lain.

Namun, penting untuk diingat bahwa tidak semua orang memerlukan suplemen vitamin dan mineral selama bulan Ramadan. Sebab, sebagian besar kebutuhan nutrisi dapat dipenuhi melalui pola makan yang seimbang.

Karena itu, sebelum mengonsumsi suplemen vitamin, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan kesehatan individu. Mereka dapat membantu menentukan dosis yang tepat.

Vitamin yang Bantu Menjaga Kesehatan selama Puasa



Berikut adalah beberapa vitamin yang bermanfaat untuk dikonsumsi selama bulan puasa dilansir dari Health Line, Rabu (20/3/2024).



5 Vitamin yang Bantu Menjaga Kesehatan selama Puasa, Bantu Tetap Fit

Foto/Infografis SINDOnews

1. Vitamin D


Vitamin D sangat penting untuk kesehatan tulang dan sistem kekebalan tubuh. Kebanyakan vitamin D diproduksi oleh tubuh saat terkena sinar matahari, namun selama bulan puasa, paparan sinar matahari bisa berkurang.

Maka dari itu, konsumsi suplemen vitamin D bisa menjadi pertimbangan. Terutama jika Anda memiliki sedikit paparan sinar matahari.

2. Vitamin B Kompleks


Vitamin B kompleks, termasuk vitamin B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niacin), B6, B12, asam folat, dan lainnya, penting untuk energi yang sehat, fungsi sistem saraf, dan metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)