Avengers 4 Buka Pintu Casting Ulang untuk Karakter Utama

Minggu, 07 Oktober 2018 - 22:30 WIB
Avengers 4 Buka Pintu Casting Ulang untuk Karakter Utama
Avengers 4 Buka Pintu Casting Ulang untuk Karakter Utama
A A A
LOS ANGELES - Avengers 4 akan menjadi titik kulminasi bagi 10 tahun perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU). Selain itu, film ini juga akan menjadi ajang pamitan bagi sebagian besar bintangnya yang kontraknya berakhir dengan dirilisnya Avengers 4 pada Mei mendatang.

Setidaknya, ada tiga bintang utama MCU yang kontraknya habis bersama Avengers 4. Mereka adalah Chris Evans (Steve Rogers/Captain America), Robert Downey Jr. (Tony Stark/Iron Man) dan Chris Hemsworth (Thor).

“Kontaknya selesai. Banyak dari kami yang kontraknya habis. Saya, Downey dan Hemsworth, kami semua seperti memulainya di saat yang sama dan saya kira, kami semua, dengan Avengers 4, bakal menyelesaikannya. Jadi, di sini, saya tidak tahu apa yang akan terjadi berikutnya, tapi, ya, pada 2019, selesai,” papar Chris Evans kepada Good Morning America, saat mempromosikan Avengers: Infinity War, beberapa waktu lalu.

Menurut Vanity Fair pada November lalu, kewajiban kontrak tiga bintang besar itu terpenuhi di Avengers 4. Selain mereka, ada juga yang kewajiban kontraknya turut terpenuhi di film itu, seperti Mark Ruffalo (Bruce Banner/Hulk), Jeremy Renner (Clint Barton/Hawkeye) dan Scarlett Johansson (Natasha Romanoff/Black Widow). Namun Scarlett sudah menandatangani kontrak untuk menampilkan lagi peranya itu di sebuah prekuel yang ber-setting sebelum event di The Avengers (2012). Scarlett kali pertama muncul di Iron Man 2 (2010).

Belum diketahui apa rencana bintang lainnya setelah kontrak mereka usai. Chris Evans sudah menegaskan bahwa dirinya tidak akan memperpanjang kontraknya. Sementara, bos Marvel Studios, Kevin Feige, mengatakan, jika para bintang itu memilih untuk tidak kembali ke MCU, maka studio bisa melihat ke komik.

“Dan, itulah mengapa karakter-karakter ini begitu relevan. Saya membicarkan 10 tahun film, tapi ini adalah 50 tahun plus komik. Dan, itu revelan dan populer. Dan, itu karena mereka di-update. Mereka berubah seiring waktu. Saya tidak ragu kalau semua aktor, yang berada di puncak bentuk fisiknya, punya 50 tahun untuk menjadi pahlawan. Kalau bagaimana kami akan mengevolusi karakternya, syukurlah, saya belum benar-benar memikirkannya. Karena kami masih menyelesaikan apa yang kami mulai dengan Avengers: Infinity War,” papar Kevin kepada Costco Connection pada Agustus lalu.

Sebelumnya, Kevin mengindikasikan bahwa MCU tidak akan menutup kemungkinan untuk meng-casting ulang aktor yang tidak mau kembali. Studio itu sudah melakukannya pada Don Cheadle yang menggantikan Terence Howard sebagai Kolonel James “Rhodey” Rhodes/War Machine di Iron Man 2 (2010) dan Mark Ruffalo yang menggantikan Edward Norton sebagai Hulk di The Avengers.

“Lihat sejarahnya: kami punya Spider-Man baru sekarang yang ada di (Captain America: Civil War) kami dan di Spider-Man: Homecoming, dan penonton menerimanya. Dan, kalian bisa perhatikan Sherlock Holmes, James Bond dan Batman sebagai karakter yang diperankan lebih dari satu aktor. Ada preseden di franchise lain yang mengindikasikan itu mungkin,” ujar Kevin pada 2016.

Pada 2017, Kevin mengakui kepergian sejumlah bintang utama di MCU tidak bisa dihindari. Terutama, bagi Robert, yang sebelumnya juga tampil di Captain America: Civil War dan Spider-Man: Homecoming selain membintangi 3 film solo dan 4 film Avengers. “Saya kira Iron man, seperti Spider-Man, seperti Batman, seperti Superman, seperti James Bond sudah lama ada sebelum sebagian besar dari kita ada dan akan terus ada setelah kita tidak ada,” tutur Kevin.

Robert sudah berkali-kali mengindikasikan ingin segera pensiun sebagai Iron Man. Avenger 4 bisa jadi ajang pamitan baginya ketika dia menyelamatkan semesta dari Thanos (Josh Brolin). “Saya menantikan apa pun resolusinya,” ucap Robert.

Sedangkan, Chris Evans sudah menegaskan dirinya akan pensiun setelah Avengers 4. Dia bahkan sudah mengirimkan kicauan sentimentil yang isinya adalah pamitan kepada semua kru dan pemain Avengers 4 setelah film itu selesai syuting.

Kontrak Evans sebenarnya sudah habis pada Avengers: Infinity War. Tapi, dia memilih meneruskan ke Avengers 4 karena dia merasa uitu masuk akal. “Itu akan mengakhiri semuanya,” ujar dia.

Hal berbeda terjadi pada Chris Hemsworth. Setelah merasa bosan memeranka Thor di 2 film solo dan 2 film Avengers, dia malah baru bisa menikmati peran itu pada Thor: Ragnarok. Dia berharap bisa kembali memerankan peran itu.

“Setelah pengalaman terakhir degan Taika (Waititi, sutradara Thor: Ragnarok), dan dua film Avengers ini, saya merasa kami menemukan kembali karakternya—bahkan di dua film ini, dia berevolusi lagi, dan kalian tidak sering mendapatkan pengalaman itu di sebuah franchise. Kalau saya punya kesempatan melakukannya lagi, saya kira saya bakal mau,” beber dia.

Sementara, Kevin menganggap Avengers 4 sebagai titik akhir bab pertama MCU. “Niat keseluruhan Infinity War dan Avengers berikutnya adalah mengakhiri—memberikan kesimpulan bagi 10 tahun plus, 22 cerita film, dengan jalan yang belum pernah ada di tipe film seperti ini,” papar dia.

Kevin menuturkan, franchise itu akan terus merilis film hingga 2022 dan film lain yang direncanakan hingga 2028. Tapi, cerita yang dimulai pada 10 tahun lalu akan usai. Avengers 4 akan dirilis pada Mei 2019.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4899 seconds (0.1#10.140)