6 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Ginjal, Jangan Makan Alpukat!

Kamis, 21 Maret 2024 - 20:05 WIB
loading...
A A A
2. Putih telur
Putih telur merupakan sumber protein berkualitas tinggi dengan kandungan fosfor minimal dibandingkan telur utuh. Mereka menyediakan asam amino esensial tanpa menambahkan fosfor berlebihan ke dalam makanan.

3. Kubis
Sayuran rendah kalium lainnya, kubis kaya akan vitamin K dan serat. Ini dapat dimasukkan ke dalam salad, tumis, atau sup untuk menambah variasi pada makanan sekaligus menjaga kadar potasium tetap terkendali.

4. Blueberry
Buah beri ini rendah potasium dan mengandung antioksidan, menjadikannya pilihan sehat bagi penderita penyakit ginjal untuk memuaskan hasrat manis mereka.



5. Anggur merah
Tidak seperti beberapa buah lainnya, anggur merah relatif rendah potasium dan dapat memberikan hidrasi serta rasa manis alami tanpa mempengaruhi kadar potasium secara signifikan.

6. Bawang bombay
Meskipun bawang bombay mengandung sejumlah potasium, bawang bombay umumnya dianggap aman dalam jumlah sedang bagi penderita penyakit ginjal dan dapat menambah rasa pada masakan menyumbangkan kalium atau fosfor dalam jumlah berlebihan.

Sekarang setelah Anda mengetahui apa yang sehat untuk ginjal Anda dan apa yang tidak, pilihlah makanan Anda dengan hati-hati agar ginjal Anda tetap sehat!
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)