7 Anggota Kerajaan Inggris yang Mengidap Kanker, Terbaru Raja Charles III dan Kate Middleton

Sabtu, 23 Maret 2024 - 11:30 WIB
loading...
A A A

4. Ratu Elizabeth (Ibu Suri)


Ibu Suri didiagnosis mengidap berbagai jenis kanker selama dia bertahta bersama suaminya George V (1936 hingga 1952). Namun penyakit tersebut baru dipublikasikan bertahun-tahun setelah kematiannya pada 2002 di usia 101 tahun.

Penulis biografi William Shawcross mengungkapkan dalam bukunya, The Queen Mother: The Official Biography, bahwa tumor Elizabeth diangkat pada 1966 setelah diagnosis kanker usus besar. Dia kemudian didiagnosis menderita kanker payudara pada 1984 dan menjalani operasi untuk menghilangkan benjolan di payudaranya.

5. Sarah Ferguson


Sarah Ferguson mengumumkan diagnosis kanker payudaranya pada Juni 2023. Kurang dari setahun kemudian, Duchess of York ini mengungkapkan pada Januari 2024 bahwa dia telah menerima diagnosis kanker kedua, melanoma maligna.

6. Raja Charles III


Istana Buckingham mengonfirmasi bahwa Charles telah didiagnosis menderita kanker pada Februari 2024. Meskipun diagnosis spesifiknya tidak segera terungkap, pakar kerajaan Omid Scobie mengonfirmasi bahwa Charles tidak menderita kanker prostat.

Istana lebih lanjut menjelaskan bahwa Charles telah memulai jadwal perawatan rutin dan akan menunda tugas-tugas yang berhubungan dengan publik sambil terus menjalankan urusan negara dan dokumen resmi seperti biasa. Charles berterima kasih kepada tim medisnya atas tindakan cepat mereka setelah prosedurnya.



7. Kate Middleton


Putri Wales ini mengumumkan bahwa dia telah didiagnosis menderita kanker setelah operasi perutnya pada Januari 2024. Kate menjelaskan bahwa penyakit tersebut merupakan kejutan besar bagi dia dan keluarganya tetapi dia merasa optimis dengan proses kesembuhannya.

"Pada bulan Januari, saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu kondisi saya dianggap bukan kanker. Operasinya berhasil, namun tes setelah operasi menemukan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif, dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut," ucap Kate.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)