Tips Menikmati Liburan Terbaik Berdasarkan Usia, Jepang Jadi Pilihan Anak Muda

Minggu, 24 Maret 2024 - 07:30 WIB
loading...
A A A
Jika pantai berpasir hangat lebih sesuai dengan gaya Anda, pergilah ke Kepulauan Okinawa, di mana Anda akan menemukan perairan biru kehijauan yang jernih dan pantai berpasir putih.

3. Liburan di usia 40-an (Peru)
Teras pertanian yang luas, pemandangan pegunungan, dan benteng Inca yang rumit di Machu Picchu, Peru telah memikat wisatawan selama berabad-abad. Liburan ini sempurna bagi wisatawan berusia 40-an yang memiliki pengetahuan, waktu dan sumber daya untuk memesan liburan sekali seumur hidup.

Luangkan waktu untuk menikmati Lima dan Kota Cusco yang merupakan Warisan Dunia UNESCO, selain daya tarik utama perjalanan ini: kedatangan di Machu Picchu.

4. Liburan di usia 50-an (Kepulauan Galápagos)
Keajaiban Galápagos bukanlah rahasia lagi, namun sebelum Anda mengunjunginya sendiri, sulit untuk mengetahui betapa istimewanya tempat itu. Berkat upaya perlindungan serius yang dilakukan oleh Taman Nasional Galápagos dan Cagar Alam Laut Galápagos, pulau-pulau dan hewan-hewan yang menghuninya masih relatif belum tersentuh. Anda akan melihat burung boobies berkaki biru sedang menari kawin, berenang bersama anak singa laut, dan menyaksikan iguana laut berjemur di samping penguin Galápagos.

5. Liburan di usia 60an (Prancis)
Jika Anda melakukannya dengan benar, perjalanan ke Prancis dapat mencakup semua hal menarik dari perjalanan sekali seumur hidup. Mulailah di Paris, nikmati keajaiban kota — mulai piknik di bawah Menara Eiffel yang berkelap-kelip, menghabiskan sore hari menjelajahi Istana Versailles, hingga makan malam di salah satu restoran berbintang Michelin di kota ini.

Dari sana, sewa mobil dan pergilah ke barat daya menuju kota pesisir La Rochelle, tempat Anda akan menikmati ikan segar dan menjelajahi arsitektur kota tua abad pertengahan dan Renaisans.

Berkendara lebih jauh ke pesisir akan membawa Anda ke Bordeaux, rumah bagi makanan lezat dan anggur yang lebih nikmat.

Sebelum kembali ke Paris, luangkan waktu untuk berjalan-jalan di ladang lavender di Provence dan berkendara di antara Pegunungan Alpen Prancis yang menakjubkan.

6. Liburan di usia 70-an (Afrika Selatan)
Selain mengunjungi Taman Nasional Kruger, salah satu cagar alam terbesar di Afrika dengan kepadatan hewan yang tinggi (termasuk Lima Besar — singa, macan tutul, badak, gajah, dan kerbau), Anda juga akan menjelajahi Kota Cape di Afrika Selatan Town, Durban, dan Johannesburg, pelajari tentang warisan Nelson Mandela, dan kunjungi negara Eswatini dan Zimbabwe (jika Anda memesan perpanjangannya).
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)