Imbauan Sandiaga Uno untuk Pengusaha dan Karyawan Jelang Lebaran: Bayar THR di Depan, Belanja Produk Indonesia

Senin, 25 Maret 2024 - 20:35 WIB
loading...
Imbauan Sandiaga Uno untuk Pengusaha dan Karyawan Jelang Lebaran: Bayar THR di Depan, Belanja Produk Indonesia
Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024). Foto/MPI/Syifa Fauziah Ramadhani
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengimbau para pengusaha untuk dapat membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) lebih awal kepada para karyawan. Hal itu sebagai upaya agar perputaran ekonomi, khususnya di bulan Ramadan, dapat berjalan dengan lancar.

“Sudah pertengahan Ramadan, saya imbau kepada pemberi peluang lapangan kerja sektor parekraf untuk membayar THR-nya di depan dan paling lambat pertengahan supaya bisa digunakan untuk persiapan lebaran,” kata Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

Sandiaga juga mengimbau para karyawan yang sudah mendapat THR, untuk hati-hati dan bijak dalam berbelanja kebutuhan lebaran.



“Utamakan konsumsi sebagai kebutuhan primer kita dan beli produk-produk Indonesia,” saran Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga meminta masyarakat untuk membeli oleh-oleh di Jakarta untuk dibawa ke kampung halaman.

“Utamakan produk-produk Indonesia. Yang terpenting untuk sanak keluarga di kampung halaman kita belikan oleh-olehnya di sini (Jakarta),” kata Menparekraf.

Dan jangan lupa, lanjutnya, untuk membeli oleh-oleh dari kampung halaman.

“Tapi yang sudah sampai di kampung halaman kita beli oleh-olehnya di sana untuk dibawa ke Jakarta, sehingga ekonomi di daerah juga bergerak,” pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)