Pesan Nasi Seafood Rumahan untuk Anda yang Malas Masak

Minggu, 16 Agustus 2020 - 13:41 WIB
loading...
Pesan Nasi Seafood Rumahan untuk Anda yang Malas Masak
Ikan saus tartar sambal embe menjadi salah satu menu rekomendasi dari gerai Benseafood. Foto/SINDOmedia/Dyah Ayu Pamela
A A A
JAKARTA - Konsep comfort food atau makanan rumahan yang digabungkan dengan sistem fast food menjadi daya tarik kuliner selama setahun belakangan. Hal itu terbukti dari makin banyaknya gerai makanan yang mengambil konsep ini dengan menggunakan penyajian kotak yang berisi nasi yang di atasnya langsung disajikan bersama lauk dan pelengkap saus tertentu ataupun sambal.

Salah satunya yang terbaru yaitu Benseafood , brand usaha milik presenter Ruben Onsu. Membuka gerainya di awal Agustus 2020, Benseafood seperti namanya, mengusung makanan seafood namun dengan harga terjangkau, yakni mulai Rp19.000 per menu. Untuk kategori seafood , harga tersebut terbilang terjangkau. ( )

Kalau Anda ingin mengecek pilihan menu yang tersedia, langsung saja buka akun Instagramnya di @benseafood_indonesia. Selain itu, bila cek melalui pemesanan di ojek daring, Anda juga bisa langsung menemukan pilihan dan harganya di fitur pemesanan. Menu rekomendasi yang tersedia adalah ikan saus tartar sambal embe dan udang saus padang. Keduanya sudah dilengkapi dengan nasi.

SINDOmedia tertarik memesan dua menu rekomendasi tersebut. Untuk ikan saus tartar sambal embe, dalam kotak penyajian tersaji nasi setengah dari besar kotak dan topping ikan yang dibalut tepung garing. Secara terpisah ditempatkan saus tartar dan sambal embe yang bisa dituang di atas ikan yang garing. Kelihatan menggoda untuk langsung dicicipi.

Pesan Nasi Seafood Rumahan untuk Anda yang Malas Masak


Pada suapan pertama langsung terasa tekstur ikan yang kenyal. Bukan ikan dalam bentuk potongan utuh, namun ikan olahan seperti halnya otak-otak yang sudah ditambahkan dengan tepung sehingga teksturnya kenyal, lalu dibalut tepung yang digoreng renyah. Saus tartar yang khas putih dan dipadukan bumbu lagi terasa cocok, bahkan saat dipadukan dengan sambal embe yang pedas ala Indonesia.

Bila Anda melihat foto unggahan yang ada di Instagram Benseafood , jangan langsung berekspektasi akan mendapat porsi yang penuh sesuai foto karena sekotak nasi yang datang hanya diisi setengah dan topping berupa ikan juga hanya beberapa saja.

Selanjutnya untuk menu kedua, udang saus padang, memiliki cita rasa berbeda. Nasi yang ada di kotak juga hanya diisi setengah, sementara untuk udangnya merupakan udang asli yang cukup besar namun dalam satu kotak hanya berisi 3 ekor saja. Adapun sausnya yang merupakan saus Padang, terasa lebih halus dibandingkan sambal embe yang merupakan sambal kasar karena memakai cabai yang diulek dan dirajang. ( )

Dari segi rasa, sambal embe dan saus tartar menjadi paduan sambal yang cocok untuk dikombinasikan. Rasanya pun menjadi kaya dengan adanya cita rasa gurih saus tartar dan pedasnya cabai asli dari racikan sambal embe. Namun, untuk menu udang saus padang, tekstur udangnya terbilang pas. Meski tidak begitu garing, namun kematangannya pas dan ada lapisan tepungnya. Sementara saus Padang agaknya terasa kurang “nendang” di lidah.

Selain kedua menu tadi, bila ingin menambah side dish, ada pilihan onion rings dan kangkung crispy yang mungkin saja sesuai dengan selera Anda. Benseafood bisa Anda temukan di berbagai lokasi, langsung cek saja di platform pengantaran favorit Anda, bisa jadi ternyata lokasinya dekat dari rumah.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)