5 Makanan Sehari-hari yang Mengandung Racun, Bahaya bagi Kesehatan

Sabtu, 30 Maret 2024 - 09:00 WIB
loading...
A A A

3. Almond Pahit


Makanan ini mengandung senyawa beracun yang disebut hidrogen sianida, dan konsumsi senyawa ini dapat menjadi racun bagi tubuh manusia. Berdasarkan penelitian, 6–10 buah almond pahit dapat menyebabkan keracunan parah, dan konsumsi 20-25 buah almond pahit bahkan dapat menyebabkan kematian.

4. Kacang Merah yang Kurang Matang


Kacang merah mentah atau setengah matang mengandung lektin, yaitu zat beracun yang dapat menyebabkan sakit perut, mual, bahkan kematian. Telah terbukti bahwa kacang yang dimasak secara merata bebas lektin, dan jika kacang kurang matang, kadar lektin dapat meningkat 5 kali lipat dan dapat menyebabkan toksisitas yang parah. Disarankan untuk merendam kacang selama 2 jam sebelum dimasak.



5. Beras Merah


Beras memiliki konsentrasi arsenik yang lebih tinggi, dan jika dibandingkan dengan beras putih, diketahui bahwa beras merah memiliki konsentrasi senyawa beracun yang lebih tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan parah pada sistem saraf. Beras merah disarankan untuk dicuci sebanyak 4–8 kali dan direndam juga selama 30–40 menit sebelum dimasak.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)