Nabila Abdul Rahim Bayan Berikan Tips Ajari Anak Menghafal Al Quran

Minggu, 31 Maret 2024 - 00:29 WIB
loading...
Nabila Abdul Rahim Bayan Berikan Tips Ajari Anak Menghafal Al Quran
Nabila Abdul Rahim Bayan, salah satu juri Hafiz Indonesia, hadir dalam acara Festival Hafiz Indonesia 2024 yang berlangsung di halaman Masjid Al-Amaliyah, Ciawi, Bogor pada Sabtu (30/3/2024). Foto/MPI/Syifa Fauziah Ramadhani
A A A
BOGOR - Nabila Abdul Rahim Bayan, salah satu juri Hafiz Indonesia, hadir dalam acara Festival Hafiz Indonesia 2024 yang berlangsung di halaman Masjid Al-Amaliyah, Ciawi, Bogor pada Sabtu (30/3/2024).

Nabila bersyukur acara tersebut berlangsung meriah dan lancar. Ditambah lagi dengan kehadiran para alumni Hafiz Indonesia yakni Aqeelah, Akil, dan Rayyan.

"Alhamdulillah acara tadi meriah sekali dengan datangnya para alumni Hafiz Indonesia. Ada Aqeelah, Akil, Rayyan, ada Kak Soni dan King Faaz, dan juga ada keluarga Kak Irfan. Hari ini masya Allah indah," kata Nabila kepada MNC Portal.



Nabila menceritakan, ini tahun kedua dirinya terlibat dalam event Festival Hafiz Indonesia. Dia melihat antusias masyarakat setiap tahun luar biasa.

"Setiap tahun ramai sekali, antusiasnya luar biasa. Beberapa penonton ngasih soal dan ikut jawab, itu juga sangat luar biasa. Semangat sekali kedekatannya dengan Al Quran luar biasa," katanya.

Pada kesempatan itu Nabila tak lupa memberikan tips kepada para orang tua yang menginginkan anaknya bisa membaca dan menghafal Al Quran. Salah satu caranya adalah dengan memperbaiki diri terlebih dulu.

"Karena bagaimana kita mau anak baik, tapi diri kita masih belum baik. Jadi tahapan pertama memperbaiki diri. Allah nggak lihat kita sempurna atau tidak, tapi melihat upaya kita menjadi orang baik dan insya Allah anak-anak kita menerima hasil upaya kita sebagai anak yang penurut. Dengan begitu mereka lebih cepat saat hafal Al Quran," bebernya.

Nabila mengatakan, saat ini banyak metode khusus untuk bisa membaca Al Quran. Namun, kunci yang utama adalah tenang dan santai.

"Menghafal Al Quran enak dan santai. Semua bisa hafal Al Quran, nggak hanya anak-anak tapi semua orang," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)