Santuni 1.500 Anak Yatim, Ketum IWAPI: Gak Usah War Takjil, tapi War Sedekah

Minggu, 31 Maret 2024 - 15:29 WIB
loading...
Santuni 1.500 Anak Yatim, Ketum IWAPI: Gak Usah War Takjil, tapi War Sedekah
IWAPI melanjutkan kembali program tahunannya, yakni berbagi kasih kepada yatim piatu dan duafa. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) melanjutkan kembali program tahunannya, yakni berbagi kasih kepada yatim piatu dan duafa.

Tahun ini, IWAPI berkolaborasi dengan Yayasan Pejuang Subuh Pondok Indah mengadakan berbagi kasih di Masjid Baiturrahman Pondok Pinang, Jakarta Selatan.



IWAPI memberikan santunan berupa sembako untuk ibu-ibu kaum duafa dan perlengkapan sekolah dan dana untuk anak yatim piatu, sebanyak 1500.

"Kami kali ini 1500 ya menyantuni nya tetapi di Baiturrahman ini. Kami hanya menghadirkan 100 yatim piatu dan 100 kaum duafa karena kalau dihadirkan 1500 gak muat nanti masjid nya," kata Ketua Umum DPP IWAPI, Nita Yudi saat ditemui di Masjid Baiturrahman, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Minggu (31/3/2024).

Adapun kegiatan berbagi kasih ini sudah 19 tahun dilakukan oleh IWAPI sebagai upaya kepeduliannya terhadap orang-orang yang membutuhkan. Apalagi bersedekah di bulan suci Ramadhan akan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat.

"Jadi mari kita sama-sama meningkatkan pahala kita, 19 tahun menjalani program ini, alhamdulillah setiap tahun nya mengadakan berbagi kasih," tutur Nita Yudi.

Nita Yudi juga mengingatkan daripada war takjil seperti fenomena viral di bulan Ramadhan tahun ini, lebih baik war atau berlomba-lomba dalam beribadah dan bersedekah.

"Kita gak usah war takjil, kita war sedekah, war infaq dan war ibadah aja," ucap Nita Yudi.

"IWAPI terus konsisten dalam hal pemberdayaan ekonomi perempuan kita terus harus meningkatkan hablum minanas kepedulian terhadap masyarakat, supaya kita nanti didoakan agar keberkahan kesuksesan IWAPI bertambah," tutur Nita Yudi lagi.



Sebagai informasi, kegiatan berbagai kasih ini turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno juga ikut menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim dan duafa.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0815 seconds (0.1#10.140)