Puncak Rangkaian Acara Berbagi Kasih Ramadan 2024, Moorlife Ajak 4.000 Anak Yatim Buka Puasa Bersama

Kamis, 04 April 2024 - 12:12 WIB
loading...
Puncak Rangkaian Acara Berbagi Kasih Ramadan 2024, Moorlife Ajak 4.000 Anak Yatim Buka Puasa Bersama
Moorlife sukses menggelar acara Ramadhan in Harmony: Buka Puasa bersama 4.000 Anak Yatim dari seluruh Indonesia pada Rabu (3/4/2024). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Moorlife sukses menggelar acara Ramadhan in Harmony: Buka Puasa bersama 4.000 Anak Yatim dari seluruh Indonesia pada Rabu (3/4/2024). Acara yang diresmikan oleh Direktur Marketing Moorlife Nurlaila Hidayaty dan menjadi puncak dari serangkaian kegiatan Moorlife Berbagi Kasih selama Ramadan 2024 ini diselenggarakan di Yayasan Panti Asuhan Bani Ya’qub di Surabaya.

Ramadhan in Harmony rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk komitmen Moorlife dalam membantu menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera. Dengan melibatkan kolaborasi dari para member Moorlife yang tersebar di seluruh Indonesia, acara ini berhasil melaksanakan buka puasa bersama untuk 4.000 anak yatim di berbagai wilayah Indonesia.

Berbeda dari tahun lalu, kali ini Moorlife mengusung kegiatan dengan cara yang lebih unik dan bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Dalam acara puncaknya, Moorlife bekerja sama dengan Garda Pangan, sebuah food bank atau pusat koordinasi makanan berlebih yang berpotensi terbuang untuk disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan.

Moorlife bersama Garda Pangan mengadakan acara food rescue sebagai salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk mengurangi potensi terbuangnya makanan/food waste.

Menurut laporan Bank Dunia yang bertajuk The Atlas of Sustainable Development Goals 2023, Indonesia merupakan negara penghasil sampah terbesar ke-5 di dunia pada 2020 yang memproduksi sekitar 65,2 juta ton sampah, termasuk sampah makanan. Keberadaan jumlah sampah makanan yang masif ini juga menjadi ironi, mengingat masih ada 16,2 juta masyarakat Indonesia yang kelaparan dan berjuang untuk mendapatkan makanan setiap hari.

“Sebagai perusahaan plasticware yang memiliki concern terhadap sustainability dan melihat kondisi food waste di Indonesia, kita buat perubahan untuk agenda tahun ini. Di mana Ramadhan kali ini tidak hanya kita gunakan untuk berbagi, tapi juga momen peduli terhadap lingkungan sekitar, salah satunya dengan menyelamatkan makanan berlebih menggunakkan produk yang ramah lingkungan," kata Adi Suhono, Direktur Moorlife.

"Kita bagikan makanan tanpa menggunakan plastik sekali pakai. Jadi kita sangat mengurangi sampah dan biar masyarakat punya experience lebih saat memakai produk dari Moorlife. Tentu harapannya kita bisa lebih sadar terhadap isu lingkungan sekitar, namun tetap dibalut dengan hangatnya berbagi di bulan Ramadan,” lanjutnya.

Pada kegiatan food rescue yang berlokasi di Kampung Bratang Tangkis dekat pintu air Sungai Jagir Wonokromo, Moorlife memberikan 300 produk Moorlife Medium Fusion Bowl berisi makanan yang sudah di-rescue dari mitra-mitra Garda Pangan. Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian acara ngabuburit sebelum buka puasa bersama 100 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Bani Ya’qub dilaksanakan.

“Saya turut senang melihat antusias dari anak-anak yang dengan semangat mengikuti kegiatan buka bersama ini. Kami juga berterima kasih kepada Garda Pangan yang ikut mendukung kesuksesan acara ini. Moorlife, sebagai produk asli karya anak bangsa, berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan semangat untuk membantu sesama dan juga terus berinovasi agar dapat menghasilkan produk-produk terbaik berbahan berkualitas BPA Free yang sehat bagi masyarakat Indonesia,” papar Nurlaila Hidayaty, Direktur Marketing Moorlife.

Moorlife juga memberikan bingkisan dan santunan kepada anak-anak yang telah berpartisipasi. Acara semakin meriah dengan adanya mini games berhadiah yang melibatkan seluruh anak.

Moorlife sebagai perusahaan direct selling di Indonesia yang memasarkan produk-produk premium food and beverage packaging asli karya putra-putri bangsa, terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat menjadi lebih bahagia, sehat, dan sukses. Dengan produk berbahan plastik premium yang aman dan ramah lingkungan (100% food grade dan BPA free), Moorlife terus menciptakan produk dengan bahan berkualitas dan sehat untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)