Bikin Masyarakat Antusias, Shopee Cup ASEAN Club Championship 2024/2025 Akan Segera Hadir

Jum'at, 05 April 2024 - 15:11 WIB
loading...
Bikin Masyarakat Antusias, Shopee Cup ASEAN Club Championship 2024/2025 Akan Segera Hadir
(Ilustrasi: dok Freepik)
A A A
JAKARTA -Bagi Anda penggemar sepak bola, ada informasi terbaru dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara atau ASEAN (AFF), di mana mereka menggandeng Shopee sebagai mitra resmi dalam penyelenggaraan turnamen antarklub sepak bola ASEAN perdana yang bernama Shopee Cup.

Nantinya, berbagai klub sepak bola di Asia Tenggara akan berkompetisi untuk memperebutkan juara Shopee Cup Asean Club Championship 2024/2025. Shopee Cup ini hadir untuk menaungi tingginya ketertarikan dan antusiasme masyarakat terhadap pertandingan sepak bola, sekaligus memberikan wadah untuk klub sepak bola ASEAN agar bisa terus maju dan berkembang hingga sukses di kancah internasional.

Turnamen ini akan digelar mulai 17 Juli 2024 sampai 21 Mei 2025. Anda sudah tidak sabar untuk menyaksikan keseruannya, kan? Jangan lupa menyaksikannya, ya!

Kehadiran Shopee Cup ini dinilai sebagai momen bersejarah dalam dunia persepakbolaan ASEAN. Hal ini diungkapkan langsung oleh Mayor Jenderal Khiev Sameth, Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara atau ASEAN (AFF).

“Hari ini menandai langkah bersejarah pada sepak bola ASEAN. Shopee Cup akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi permainan di wilayah ini. Turnamen ini akan memupuk aspirasi bagi klub-klub ternama untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia,” ujarnya.

Bikin Masyarakat Antusias, Shopee Cup ASEAN Club Championship 2024/2025 Akan Segera Hadir

(Foto: istimewa)

Khiev Sameth juga mengatakan bahwa kerja sama dengan Shopee sebagai mitra resmi dalam turnamen Asean Club Championship 2024/2025, diharapkan bisa memajukan dan mengembangkan klub sepak bola di Asia Tenggara.

“Sebagai perwakilan dari Dewan AFF, saya ingin menyampaikan apresiasi kami atas kemitraan dan dukungan yang diberikan oleh Shopee. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Shopee serta mitra komersial, SPORTFIVE, untuk menyelenggarakan acara kelas dunia dan mengembangkan fan base ASEAN ke level yang lebih tinggi,” tuturnya.

Sebagai informasi, Shopee Cup yang berlangsung mulai 17 Juli 2024 hingga 21 Mei 2025 ini akan hadir dalam format liga dengan babak kualifikasi play-off dan fase grup yang menampilkan 12 klub tersohor di ASEAN. Klub-klub sepak bola tersebut akan berkompetisi dengan sistem tandang dan kandang untuk merebutkan gelar juara Shopee Cup Asean Club Championship 2024/2025.

Turnamen ini akan dihadiri oleh Juara Liga Nasional dan pemenang Cup (atau runner-up dalam situasi tertentu) dari Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam (perwakilan dua tim setiap negara), serta Filipina dan Singapura (perwakilan satu tim setiap negara). Juara Liga Nasional Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar akan bersaing memperebutkan dua tempat di Fase Grup turnamen saat babak kualifikasi play-off.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)