Putuskan Lepas Hijab, Zara Anak Ridwan Kamil Minta Jangan Salahkan Orang Tuanya

Sabtu, 06 April 2024 - 11:30 WIB
loading...
Putuskan Lepas Hijab, Zara Anak Ridwan Kamil Minta Jangan Salahkan Orang Tuanya
Anak Ridwan Kamil, Zara memutuskan untuk melepas hijabnya setelah berdiskusi dengan orang tuanya. Kabar ini diumumkan Zara melalui Instagram pribadinya. Foto/Instagram Zara
A A A
JAKARTA - Anak Ridwan Kamil , Camillia Laetitia Azzahra alias Zara memutuskan untuk melepas hijabnya setelah berdiskusi dengan orang tuanya. Kabar mengejutkan ini diumumkan melalui Zara melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Jumat, 5 April 2024.

Zara rupanya sadar betul bahwa keputusannya untuk melepas hijab akan menuai kritik pedas dari masyarakat. Karena itu, sebagai anak, dia meminta netizen untuk tidak menyalahkan orang tuanya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya atas pilihannya ini.

"Jangan menyalahkan orang tuaku. Mereka menididk aku untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter, dan beragama. Dan ini semua adalah pilihanku sendiri," tulis Zara dikutip Sabtu (6/4/2024).

"Aku memilih momentum di mana orang tuaku sedang dalam masa tenang di dunia mereka dan juga bulan suci Ramadan," sambungnya.



Putuskan Lepas Hijab, Zara Anak Ridwan Kamil Minta Jangan Salahkan Orang Tuanya

Foto/Instagram Zara

Pada unggahan yang sama, remaja yang tengah menempuh pendidikan di luar negeri itu seolah menyiratkan bahwa dirinya enggan memakai hijab karena paksaan lingkungan atau orang sekitar. Terlebih, jika hatinya belum siap menggunakannya.

"Setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku. Aku memutuskan untuk melepas kerudungku," kata Zara.

"Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri. Bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Izinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," tambahnya.

Remaja 19 tahun itu berpendapat bahwa seorang Muslim yang baik bukan dilihat dari caranya berpakaian atau penampilannya. Menurutnya, hal yang terpenting adalah melakukan ajaran agama dan memiliki hati yang bersih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)