7 Oleh-oleh Khas Jakarta yang Bisa Dibawa Mudik ke Kampung Halaman

Sabtu, 06 April 2024 - 12:00 WIB
loading...
7 Oleh-oleh Khas Jakarta yang Bisa Dibawa Mudik ke Kampung Halaman
Ada beberapa oleh-oleh khas Jakarta yang bisa menjadi pilihan untuk dibawa mudik ke kampung halaman. Buah tangan ini akan melengkapi perjalanan Anda. Foto/Wikipedia
A A A
JAKARTA - Ada beberapa oleh-oleh khas Jakarta yang bisa menjadi pilihan untuk dibawa mudik ke kampung halaman. Buah tangan ini akan melengkapi perjalanan Anda untuk bertemu keluarga tercinta.

Terlebih, membawa oleh-oleh saat mudik ke kampung halaman telah menjadi sebuah kebiasaan banyak orang saat Lebaran. Khususnya bagi mereka yang telah lama merantau di Jakarta .

Oleh-oleh khas Jakarta untuk dibawa mudik ke kampung halaman pun sangat beragam jenisnya. Untuk makanan misalnya, Anda bisa memilih mulai dari camilan dengan rasa manis hingga kuliner yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Oleh-oleh Khas Jakarta yang Bisa Dibawa Mudik ke Kampung Halaman



Namun, pastikan untuk memilih oleh-oleh yang tahan lama dan mudah dibawa ke kampung halaman. Berikut oleh-oleh khas Jakarta yang bisa dibawa mudik ke kampung halaman dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (6/4/2024).



1. Kue Kembang Goyang

7 Oleh-oleh Khas Jakarta yang Bisa Dibawa Mudik ke Kampung Halaman

Foto/Endeus TV

Kue kembang goyang menjadi salah satu camilan khas Betawi. Biasanya masyarakat Betawi selalu menyediakan kue ini di hari Lebaran. Kue kering ini memiliki tekstur yang renyah dan rasanya gurih manis. Anda bisa lapisi dengan bubble wrap saat membawanya agar tak mudah hancur.

2. Dodol Betawi

7 Oleh-oleh Khas Jakarta yang Bisa Dibawa Mudik ke Kampung Halaman

Foto/Wikipedia

Bukan cuma ada di Garut, Jakarta juga punya dodol yang khas. Biasanya dodol Betawi disajikan dalam variasi rasa durian, wijen, ketan hitam, dan ketan putih. Dodol ini umumnya hanya akan diproduksi saat acara besar seperti Lebaran Idul Fitri dan Idul Adha. Hal ini karena proses pembuatan dodol ini cukup rumit dan membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu 8 jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)