alexametrics

Cushion Berfungsi Menghidrasi dan Membuat Kulit Terlihat Lembap

loading...
Cushion Berfungsi Menghidrasi dan Membuat Kulit Terlihat Lembap
Cushion Berfungsi Menghidrasi dan Membuat Kulit Terlihat Lembap
A+ A-
CUSHION kini menjadi item make up yang digunakan menjadi base make up. Cushion atau base make up lain yang memiliki kemampuan menghidrasi kulit tidak hanya mampu membuat make up lebih flawless, tetapi juga membuat tampilan kulit terlihat lembap.

Menurut make up artist Lisa Butler, untuk mendapatkan hasil make up yang sempurna, penting untuk menggunakan base make up berupa cushion, baik primer ataupun foundation water-based, sehingga mampu menghidrasi kulit. Dengan formula water-based, base make up tersebut bisa menyesuaikan dengan berbagai jenis kulit. “Hal ini berbeda dengan oil-based make up yang justru membuat kulit mengilap,” ujar Butler, dilansir allure.com.

Dia menambahkan, saat ini cukup banyak BB cushion yang water-based sehingga menghidrasi kulit. Penggunaan BB cushion ini bisa dikombinasikan dengan compact powder atau two way cake .

“BB cushion bisanya memiliki tekstur yang cenderung basah sehingga cukup digunakan tipis-tipis di wajah,” ungkap Butler. Sementara itu, Country Manager MAC Cosmetics Indonesia Amelia Sasrohutomo menuturkan, pihaknya menghadirkan MAC Studio Perfect Hydrating Cushion Compact.

Menurutnya, cushion ini tidak hanya mampu menghidrasi kulit, tetapi juga menawarkan hasil akhir make up yang flawless dan dewy. Selain menghidrasi, cushion ini memiliki daya tutup yang cukup baik. Hasil akhirnya bisa disesuaikan tergantung tebal tipisnya penggunaan, mulai light hingga medium coverage. Menurut Amelia, kemampuan coverage yang bagus dapat menutup kekurangan di wajah dengan flawless.

“Cushion ini memberi hasil yang bersinar, lembap, dan menyamarkan ketidaksempurnaan kulit,” ujar Amelia di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (16/11). Saat KORAN SINDO mencoba cushion terbaru ini, tekstur kulit terlihat lebih halus dan kekurangan kulit tertutup.

Kulit juga terasa segar karena formulanya mampu menghidrasi. Jika ingin tampak dewy, cushion ini cukup diaplikasikan tipis-tipis di area wajah yang mudah berminyak, seperti dahi dan hidung. Amelia menerangkan, cushion ini hadir dalam sembilan warna yang disesuaikan dengan kulit orang Asia.

Cushion yang dilengkapi SPF 50 ini hadir dalam beberapa warna. “Pemilik kulit yang paling terang hingga sawo matang kemungkinan besar bisa menemukan warna yang cocok,” ujar Amelia.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak