Tips Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan Mbak di Rumah

Senin, 08 April 2024 - 23:00 WIB
loading...
Tips Hadapi Lebaran Tanpa Bantuan Mbak di Rumah
Idul Fitri, hari perayaan yang penuh dengan kegembiraan dan rasa syukur yang menandai berakhirnya bulan Ramadan. Ini adalah saat ketika keluarga berkumpul. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Idul Fitri, hari perayaan yang penuh dengan kegembiraan dan rasa syukur yang menandai berakhirnya bulan Ramadan. Ini adalah saat ketika keluarga berkumpul dan teman terhubung kembali.

Momen Lebaran juga sangat identik dengan tradisi mudik, dimana si “Mbak” (Asisten Rumah Tangga) yang biasa membantu di rumah kembali ke kampung halaman. Dampak paling langsung dari tidak adanya Mbak saat Lebaran adalah meningkatnya beban kerja secara signifikan.

Harapan untuk menjaga rumah tetap bersih, menyiapkan makanan dalam jumlah besar, dan menjamu tamu bisa jadi sangat membebani. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi keluarga yang terbiasa menerima bantuan Asisten Rumah Tangga, karena mereka kini harus menyeimbangkan tugas-tugas ini dengan tanggung jawab rutin mereka.

Simak 3 tips menarik untuk hadapi Lebaran tanpa bantuan Mbak di rumah.



1. Meal Prep Simple untuk Seminggu


Meal Prep, sering disebut sebagai Meal Preparation, melibatkan proses menyiapkan bahan mentah untuk berbagai makanan sekaligus. Teknik ini tidak hanya mengurangi waktu yang dihabiskan untuk memasak tetapi juga merupakan cara yang efisien untuk mengatur pengeluaran rumah tangga terkait makanan.

Menyiapkan makanan adalah strategi ampuh untuk menjalani hari-hari terakhir di bulan Ramadan tanpa repot. Kumpulkan resep sederhana secara online atau resep yang menggunakan bumbu siap pakai untuk kenyamanan. Terkadang, menyiapkan pilihan makanan siap saji untuk anak Anda bisa menjadi pilihan yang baik, seperti membuat pasta untuk makan malam.

Para Ibu juga bisa mengeksplorasi resep simple dan mudah untuk dapat disiapkan saat sahur atau pun berbuka. Sebagai #TemanRamadan yang siap memenuhi kebutuhan pelanggan, Astro memenuhi kebutuhan makanan segar, bumbu-bumbu dan makanan siap saji yang dikirimkan dalam hitungan menit.

2. Membagi Tugas Pekerjaan Rumah dengan Seluruh Anggota Keluarga

Membagi pekerjaan rumah tangga antara ibu, ayah, dan anak dapat meringankan beban kerja secara signifikan. Melibatkan seluruh anggota rumah dalam berbagai to-do-list pastinya dapat mempermudah dan meringankan beban kerja. Anak-anak bisa membantu merapikan kamarnya, Ayah bisa membersihkan ruang keluarga dan Ibu memasak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)