Menginap dengan Nuansa Alam di Disney Explorers Lodge Hong Kong

Minggu, 25 November 2018 - 14:30 WIB
Menginap dengan Nuansa Alam di Disney Explorers Lodge Hong Kong
Menginap dengan Nuansa Alam di Disney Explorers Lodge Hong Kong
A A A
HONG KONG - Disneyland Hong Kong menghadirkan tempat beristirahat baru, yaitu Disney Explorer’s Lodge. Hotel ini menampilkan fitur yang lebih alami dengan nuansa penuh petualangan bak sedang menembus hutan belantara.

Ketika memasuki lobi hotel, pengunjung sudah disapa dengan interior yang dibuat dari bambu-bambu besar dan kuat. Lobi yang sangat luas ini juga menampilkan banyak hiburan bagi pengunjung yang sedang menanti untuk check out atau pun check in.
Menginap dengan Nuansa Alam di Disney Explorers Lodge Hong Kong

Di salah satu sudut lobi, terdapat sejajaran lemari pameran yang memamerkan sejumlah barang yang dipakai Mickey Mouse, Goofy, Minnie Mouse dan Donald Duck untuk berpetualang. Di setiap lemari, terdapat benda-benda berbeda yang dipakai masing-masing karakter untuk berpetualang. Ada kamera, miniature pesawat, buku bergambar, teropong, patung burung hingga sepatu besar.

Menariknya, di setiap lemari, meski terdapat tulisan lemari siapa, namun, tidak ada petunjuk tentang sosok tersebut. Jadi, para pengunjung pun bisa saling menebak-nebak, siapa pemilik barang itu dan apa yang dilakukannya.
Menginap dengan Nuansa Alam di Disney Explorers Lodge Hong Kong

Di lobi ini juga terdapat sebuah sudut dengan sofa dan televisi yang menayangkan kartun Goofy. Pengunjung dengan anak-anak bisa menikmati layanan tersebut saat sedang menunggu check in atau check out atau hendak pergi meninggalkan hotel.

Selain itu, di seluruh lobi, terdapat misteri yang bisa dipecahkan para pengunjung, yaitu mencari semua karakter Mickey Mouse yang tersembunyi. Ada yang di karpet, lantai, dinding, dan juga lemari petualangan. Namun, yang paling menantang adalah di dinding belakang bagian check in atau check out. Di bagian tersebut, ada peta dunia yang di dalamnya tersembunyi karakter-karakter ikonik Mickey Mouse and Friends. Jika Anda bosan menanti, Anda bisa melakukan permainan ini. Tidak ada hadiahnya. Tapi, jika Anda berhasil menebak semua, rasa bosan Anda pasti hilang.
Menginap dengan Nuansa Alam di Disney Explorers Lodge Hong Kong

Sementara, Trading Post akan menyediakan banyak souvenir khas Disney. Dari karakter Mickey Mouse, Minnie Mouse, Donald Duck, Goofy, hingga tokoh-tokoh Marvel dan Star Wars ada di sini. Menariknya, ada beberapa item yang hanya ada di hotel ini, tapi tidak ada di hotel lain di Disneyland dan bahkan di toko souvenir di Disneyland. Beberapa benda ini memang hanya tersedia di Disney Explorers Lodge dan menjadi souvenir khas mereka. Anda bisa mendapatkan diskon hingga 10 dolar Hong Kong untuk setiap item yang Anda beli di tempat ini dengan menunjukkan kupon diskon yang ada di kamar tempat Anda menginap di hotel ini.
Menginap dengan Nuansa Alam di Disney Explorers Lodge Hong Kong

Kolam renang di Disney Explorers Lodge buka setiap hari dari jam 10.00 waktu setempat dan berada di luar ruangan. Siapa pun yang menginap di hotel ini boleh memanfaatkan kolam renang tersebut. Ada tempat ganti yang nyaman dan terpisah untuk laki-laki dan perempuan di tempat ini. Jika sudah selesai renang dan ingin menyegarkan diri, ada pancuran yang cukup menarik di tempat ini.

Sementara, jika ingin menikmati pemandangan, di belakang kolam renang ini ada jalan setapak yang menghubungkan bangunan hotel dengan pantai yang mengelilingi kompleks ini. Tidak ada pasir di pantai tersebut, tapi batu-batu besar. Meski begitu, tempat ini pun menarik untuk sekadar melepas penat.
Menginap dengan Nuansa Alam di Disney Explorers Lodge Hong Kong

Tak hanya kolam renang dan lobinya yang menarik. Disney Lodge Explorer juga menawarkan beberapa tempat makan yang unik. Masing-masing menawarkan menu yang berbeda dan bisa dicicipi para pengunjung. Salah satunya adalah Dragon Wing yang menyediakan makan bagi para tamu yang berkunjung. Di tempat ini, para pengunjung yang membeli paket menginap plus sarapan bisa makan di sini. Tak hanya itu, mereka juga berkesempatan foto bareng Mickey dan Minnie Mouse yang hadir setiap pukul 08.00 waktu setempat di restoran ini.

Lantas bagaimana dengan kamarnya? Kamar di Disney Explorers Lodge ini sangat nyaman. Berada di 7 lantai, setiap kamar dikonsep dengan konsep keluarga sehingga satu kamar berisi 2 tempat tidur dengan kamar mandi, wastafel dan beberapa fasilitas termasuk mini bar, televisi, meja dan sofa kecil di dalamnya. Uniknya, setiap ranjang dihiasi dengan kepala Mickey Mouse dan juga Minnie Mouse.
Menginap dengan Nuansa Alam di Disney Explorers Lodge Hong Kong

Salah satu tawaran menarik dari hotel ini adalah kamar dengan tema Iron Man. Mereka yang memesan kamar ini akan mendapatkan ranjang yang dihias dengan gambar Iron Man. Selain itu, ada juga kue macaron dengan hiasan kepala Iron Man.
Menginap dengan Nuansa Alam di Disney Explorers Lodge Hong Kong

Secara umum, Disney Explorers Lodge dibagi dalam 4 wilayah, yaitu Asia and Oceania, America, Eropa dan juga Africa. Masing-masing tema diwakili dengan interior dan hiasan dinding yang berbeda. Sementara, fasilitas yang berada di wilayah ini juga menampilkan kekhasan wilayah tersebut.

Menginap di tempat ini membuat terasa menginap dalam sebuah pondok di alam liar. Atap bangunannya yang dibuat seperti atap jerami dengan eksterior dari kayu dan bambu dengan warna-warna alam mengingatkan kita pada pondok-pondok di tengah hutan yang tak hanya sejuk tapi juga nyaman. Selain itu, pengunjung bisa menikmati Wi-Fi gratis dengan koneksi yang sangat lancar, sehingga tidak perlu ganti nomor telepon seluler saat berada di tempat ini. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan di situs resmi Disney Explorers Lodge .
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7747 seconds (0.1#10.140)