Berlabel Halal, Bumbu Ini Bantu Anda Masak Menu Jepang di Rumah

Minggu, 25 November 2018 - 22:30 WIB
Berlabel Halal, Bumbu Ini Bantu Anda Masak Menu Jepang di Rumah
Berlabel Halal, Bumbu Ini Bantu Anda Masak Menu Jepang di Rumah
A A A
JAKARTA - Makanan dan minuman Jepang menjadi salah satu salah satu favorit kuliner di Indonesia. Tapi semua kuliner tersebut umumnya hanya bisa diniknati dalam bentuk jadi.

Menjawab peluang tersebut, PT Kemfarm Indonesia, perusahaan distributor produk bumbu khas Jepang, menawarkan kepada penggemar kuliner bumbu-bumbu menu Negeri Sakura yang bisa diolah sendiri. Namanya Warasa Halal. Dan enaknya lagi, semua produk yang didistribusikan mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia.

“Kami sadar pasar di Indonesia mayoritas Muslim, sehingga perlu diberikan jaminan halalnya agar tidak khawatir saat dikonsumsi,” kata Toshihiko Fukumatsu mewakili Warasa Halal saat jumpa pers pengenalan tujuh bumbu dan tiga minumannya kepada wartawan di Mal Mangga Dua Square, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Nilai jual lainnya dari Warasa adalah makanan khas Jepang ini murah, tanpa menggunakan MSG atau penyedap makanan, gurih, mudah, dan praktis digunakan. “Untuk satu kemasan bumbu umumnya untuk empat porsi dan harganya hanya Rp7.000-an,” ujar dia.

Pada kesempatan yang sama, Iwan dan Hiroshi Lio yang mewakili PT Kemfarm Indonesia, menginformasikan, produk bumbu dan minuman ini baru merambah pasar Indonesia. “Kami baru dua tahun, tahun lalu penjajakan dan survey. Untuk tahun ini produk sudah bisa didapatkan di Jakarta, Surabaya, dan Malang. Tahun depan kami menargetkan Bali dan Medan,” kata Hiroshi Lio.

Sejalan dengan pengenalan produk, sekaligus mempererat persahabatan dan kebudayaan di antara Indonesia dan Jepang, PT Kemfarm Indonesia hari ini menggelar festival “WARASA Presents Tokyo Jakarta Idol”. Festival bertajuk Citarasa Asli Masakan Jepang tersebut diramaikan penampilan artis papan atas Jepang. Antara lain, ENKA Girls, EGR, dan Maneki-Kecak.

Mereka berkolaborasi dengan artis Indonesia, seperti Shojo Complex, LuSca dan Twenty Nineteen. “Ini untuk mengapresiasi kepada konsumen yang rindu cita rasa Jepang,” imbuh Iwan.

Iwan menambahkan, ada tiga varian rasa bumbu andalan terbarunya, yaitu Pink Curry Paste, Japanese Curry, dan Toripaitan Ramen. Adapun bumbu yang telah dikembangkan sebelumnya adalah Sukiyaki, Yakimeshi, Kamameshi, Shabu-shabu dan Konbutsuyu. Sedangkan tiga produk minuman berlabel Fruitshaka, yaitu Mango, Strawberry, dan Green Tea.

Iwan menuturkan, kemeriahan festival tersebut bertujuan ingin menularkan semangat masyarakat Jepang yang selalu berusaha maju dari waktu ke waktu. Mereka teguh mengejar mimpi dan ambisi layaknya gambar logo Warasa Halal yang berbentuk dua gunung dan matahari. “Artinya tidak pernah padam berusaha menciptakan produk untuk para pecinta Warasa,” imbuhnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4817 seconds (0.1#10.140)