5 Olahraga Terbaik untuk Cegah Berat Badan Naik setelah Lebaran, Ampuh Bakar Kalori

Kamis, 11 April 2024 - 16:00 WIB
loading...
5 Olahraga Terbaik untuk Cegah Berat Badan Naik setelah Lebaran, Ampuh Bakar Kalori
Setelah perayaan Lebaran, olahraga menjadi kunci untuk membantu mencegah kenaikan berat badan. Menjaga berat badan saat Lebaran memang bisa menjadi tantangan. Foto/Runners World
A A A
JAKARTA - Setelah perayaan Lebaran , olahraga menjadi kunci untuk membantu mencegah kenaikan berat badan . Menjaga berat badan saat Lebaran memang bisa menjadi tantangan, tapi bukan hal yang mustahil.

Dengan memperhatikan pola makan sehat, berolahraga secara teratur, dan menjaga keseimbangan, Anda bisa mencegah berat badan naik setelah Lebaran . Pastikan memilih olahraga yang Anda nikmati.

Ini karena Anda akan lebih mungkin untuk menjaga konsistensi dalam olahraga tersebut. Kombinasikan latihan kardio, kekuatan, dan fleksibilitas untuk hasil terbaik dalam menjaga berat badan Anda setelah perayaan Lebaran.

OIahraga Terbaik untuk Cegah Berat Badan Naik setelah Lebaran



Berikut olahraga terbaik untuk mencegah berat badan naik setelah Lebaran dilansir dari Today, Kamis (11/4/2024).



1. Berlari


Berlari selama 30 menit dengan kecepatan 10-12 mph bisa membakar sekitar 330 kalori. Tak cuma membantu membakar kalori, berlari juga bisa bermanfaat baik untuk kesehatan mental.

Semakin tinggi kecepatan Anda, maka akan semakin banyak kalori yang terbakar. Namun tetap disesuaikan dengan kemampuan tubuh agar tidak mudah cedera.

2. Sepeda Statis


Jika Anda ingin berolahraga di dalam ruangan, bisa coba sepeda statis. Bersepeda statis selama 30 menit dengan kecepatan sedang hingga intens bisa membakar 250-380 kalori.

Olahraga ini membantu mengeluarkan banyak keringat dan membuat tubuh bugar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)