3 Hari Naik Kapal Perang Rahasia Perancis, Ini Kata Anggun

Kamis, 29 November 2018 - 19:30 WIB
3 Hari Naik Kapal Perang Rahasia Perancis, Ini Kata Anggun
3 Hari Naik Kapal Perang Rahasia Perancis, Ini Kata Anggun
A A A
JAKARTA - Penyanyi Anggun mendapat undangan dari angkatan bersenjata Perancis dan jaringan televisi national terdepan, FRANCE 2 untuk mengunjungi kapal perang rahasia, Mistral Assault Ship.

Namun, penyanyi asal Indonesia ini bukan dalam rangka ikut kegiatan kemiliteran, tetapi membantu masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan serta membantu pengungsi di seluruh dunia.

Anggun tampil ekslusif dan emosional selama 12 menit, dimana acara ini akan disiarkan pada jam tayang utama yang paling dinantikan di stasiun televisi nasional untuk ditayangkan pada Desember mendatang di Perancis. Acara ini pun diharapkan dapat membawa jutaan penonton.

Mistral merupakan kapal perang berteknologi tinggi yang dimiliki oleh angkatan laut Perancis. Disebut sebagai kapal proyeksi dan komando, Mistral memiliki panjang 200 meter dan menampung hingga 4000 orang didalamnya.
3 Hari Naik Kapal Perang Rahasia Perancis, Ini Kata Anggun

Kapal ini dilengkapi dengan 70 tempat tidur ala rumah sakit dan mampu berfungsi sebagai bagian dari pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations) atau Uni Eropa.

“Saya merasa terhormat diundang untuk berpartisipasi dalam kehidupan sehari-hari para militer yang berdedikasi untuk membantu orang lain di seluruh dunia. Saya tinggal disana selama 3 hari. Itu sangat sulit karena hidup di kapal, meskipun terlihat seperti gedung pencakar langit yang berada diatas air, kerap menghadapi gelombang laut setinggi 8 meter, MISTRAL telah menjadi kunci penting dalam menyelamatkan jiwa selama peristiwa iklim bencana," kata Anggun melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews.

Pelantun Mimpi ini mengatakan kapal tersebut dapat membawa ratusan ton material untuk membantu otoritas lokal ketika bencana terjadi sehingga dapat menyelamatkan ribuan manusia. Anggun juga tak sabar untuk berbagi pengalaman berharganya ini kepada seluruh penggemarnya di dunia.
3 Hari Naik Kapal Perang Rahasia Perancis, Ini Kata Anggun

"Para militer ini berada jauh dari keluarganya selama berbulan-bulan, tetapi yang terpenting adalah misi mereka untuk menggenggam tangan bagi mereka yang kehilangan segalanya. Saya tidak sabar untuk berjumpa dengan penggemar saya yang tak hanya berada di Eropa tetapi juga di seluruh dunia untuk mengungkapkan pengalaman berkesan yang saya dapatkan kesempatan untuk hidup. Ini akan disiarkan segera pada jam tayang utama di televisi nasional di Perancis," tandasnya.

Saat ini, Anggun tengah disibukkan dengan rekaman musim baru program ajang pencarian bakat bersama David Foster dan The Voice Indonesia di Jakarta. Kemudian, Anggun akan melakukan tur ke Italia untuk menjalani 7 konser di negara tersebut di Januari 2019.

Saat ini Anggun tengah menikmati posisi chart di Billboard selama 8 minggu berturut-turut di Amerika untuk single The Good is Back. Anggun juga tampil bersama bintang International, seperti Kelly Clarkson pada film dokumenter berjudul A Song for the World yang akan diluncurkan akhir tahun ini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7135 seconds (0.1#10.140)