10 Makanan Penambah Energi di Pagi Hari

Jum'at, 19 April 2024 - 07:23 WIB
loading...
A A A
Tambahkan pisang ke sarapan parfait kelapa Anda atau ambil pisang utuh sebagai camilan ringan saat bepergian.

Pisang yang matang akan menyediakan lebih banyak energi dalam bentuk gula dibandingkan dengan pisang yang belum matang. Mereka harusnya berbintik-bintik dan berwarna kuning, bukan hijau. Begitulah cara Anda mengetahui bahwa pati telah diubah menjadi gula yang dapat Anda cerna dengan baik dan digunakan sebagai energi.

7. Bayam

Bayam merupakan sumber vitamin C, folat, dan zat besi. Jumlah vitamin dan mineral yang cukup sangat penting untuk produksi energi. Tingkat zat besi yang lebih rendah khususnya dapat menyebabkan kelelahan yang parah.

Pasangkan telur pagi Anda dengan tumis bayam, dan tambahkan perasan jus lemon untuk meningkatkan penyerapan zat besi.

8. Kurma

Selain rasa manisnya yang luar biasa, kurma mudah dicerna oleh tubuh dan memberikan penambah energi instan. Mereka adalah sumber kalsium, fosfor, kalium, magnesium, seng, dan zat besi.

9. Biji chia

Kecil tapi perkasa, orang-orang ini adalah sumber energi yang hebat. Biji chia menyerap cairan dan dapat mengembang hingga 10 kali lipat ukurannya di perut setelah dicerna. Ini membantu Anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.


10. Telur

Satu butir telur mengandung protein berkualitas tinggi dan lemak sehat, yang jika dikombinasikan membuat kita kenyang dan menawarkan energi berkelanjutanhari itu.

Telur merupakan sumber berbagai vitamin dan mineral, termasuk zat besi, kolin, vitamin D, dan vitamin B-12.

Jangan lupa untuk selalu makan telur utuh! Kuning telur adalah bagian yang paling bergizi, mengandung sebagian besar vitamin dan mineral telur serta sejumlah besar protein total. Jika Anda khawatir tentang kolesterol, jangan khawatir. Penelitian menunjukkan bahwa kolesterol yang berasal dari makanan tidak ada hubungannya dengan kolesterol dalam darah.
(tdy)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)