10 Obat yang Tidak Boleh Diminum Bersama dengan Kopi

Sabtu, 20 April 2024 - 07:00 WIB
loading...
A A A


6. Obat Osteoporosis


Osteoporosis membuat tulang Anda tipis dan rapuh, meningkatkan risiko patah tulang. Jutaan orang menderita osteoporosis dan itu paling sering terjadi pada wanita, terutama wanita yang telah mengalami menopause.

Obat-obatan seperti risedronate atau ibandronate mencegah dan mengobati osteoporosis dan tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan kopi karena membuat obat tersebut kurang efektif.

Disarankan agar minum obat ini sebelum makan atau minum apa pun, dan hanya minum obat dengan air putih. Ini akan memungkinkan tubuh untuk memaksimalkan jumlah penuh obat. Ketika Anda minum kopi dengan jenis obat ini, efektivitasnya dapat dikurangi lebih dari setengahnya.

7. Antidepresan


Antidepresan dapat membantu depresi, gangguan suasana hati yang memengaruhi perasaan dan fungsi Anda. Kopi dapat mempengaruhi bagaimana tubuh menggunakan obat antidepresan.

Beberapa obat, seperti fluvoxamine, amitriptyline, escitalopram, dan imipramine dapat dimetabolisme secara berbeda jika Anda minum kopi pada saat yang sama. Terutama kopi dalam jumlah besar.

Selain itu, kopi dapat mengurangi jumlah obat yang diserap oleh tubuh.

8. Obat Antipsikotik


Obat antipsikotik sangat membantu bagi orang yang hidup dengan skizofrenia, gangguan depresi berat, dan masalah kesehatan mental lainnya. Obat ini bekerja dengan menghambat neurotransmiter tertentu atau memblokir reseptor di otak.

Obat-obatan yang mengobati psikosis meliputi fenotiazin, clozapine, haloperidol, dan olanzapine. Kopi dapat membuat tubuh Anda menyerap lebih sedikit obat-obatan ini daripada biasanya jika Anda menunggu beberapa saat untuk menikmati secangkir kopi.

Studi menunjukkan bahwa banyak dari obat-obatan ini dimetabolisme atau dipecah oleh tubuh secara berbeda dengan adanya kopi. Untuk mendapatkan efek penuh dari obat tersebut, minumlah dengan air alih-alih kopi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3009 seconds (0.1#10.140)