Efek Minum Air Rebusan Jahe Setiap Hari yang Harus Diwaspadai

Minggu, 21 April 2024 - 09:30 WIB
loading...
Efek Minum Air Rebusan Jahe Setiap Hari yang Harus Diwaspadai
Ada efek minum air rebusan jahe setiap hari yang harus diwaspadai di balik khasiatnya untuk kesehatan. Ramuan ini telah digunakan sejak lama sebagai pengobatan. Foto/Medical News Today
A A A
JAKARTA - Ada efek minum air rebusan jahe setiap hari yang harus diwaspadai di balik khasiatnya untuk kesehatan. Ramuan ini telah digunakan sejak lama sebagai pengobatan berbagai kondisi, khususnya pengobatan rumahan.

Mulai dari mengobati batuk pilek hingga berbagai penyakit terkait pencernaan. Air rebusan jahe bekerja dengan sangat baik dalam menyembuhkan begitu banyak penyakit.

Dilansir dari Times of India, Minggu (21/4/2024) namun, ada beberapa penelitian yang bertentangan bahwa air rebusan jahe tidak sehat jika dikonsumsi setiap hari.



Menurut sebuah penelitian, sekitar 4 gram jahe dapat dikonsumsi setiap hari. Bahkan, sampai batas tertentu rebusan jahe memiliki hampir dua kali lipat manfaat ketika dipasangkan dengan teh hijau.

Terlalu banyak minum rebusan jahe dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan. Mengonsumsi rebusan jahe setiap hari dapat meningkatkan produksi empedu dan juga menyebabkan sembelit.

Jahe dapat membantu pencernaan, tetapi terlalu banyak mengonsumsi rebusan jahe dapat menyebabkan mulas dan diare.



Di sisi lain, jahe membantu dalam mengelola tekanan darah tinggi. Hal ini disebabkan oleh adanya komponen, salisilat, bahan kimia yang ada dalam aspirin, yang bertindak sebagai pengencer darah.

Ada beberapa pro dan kontra dari minum air rebusan jahe tanpa moderasi. Namun, satu atau dua cangkir sehari akan meningkatkan kesehatan Anda dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Bahkan hal yang paling sehat pun dapat memiliki efek samping, jadi konsumsi jahe juga harus dalam jumlah sedang agar tetap bugar.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)