Bali: Beats of Paradise Diharapkan Bisa Masuk Nominasi Oscar

Minggu, 16 Desember 2018 - 05:07 WIB
Bali: Beats of Paradise Diharapkan Bisa Masuk Nominasi Oscar
Bali: Beats of Paradise Diharapkan Bisa Masuk Nominasi Oscar
A A A
BEVERLY HILLS - Pekan lalu, sutradara muda Indonesia, Livi Zheng lewat karyanya "Bali: Beats of Paradise" berhasil meraih penghargaan Culture Ambassador Award dalam acara Unforgettable Gala yang berlangsung di Beverly Hills, Amerika Serikat.

Terlepas dari ingar bingar penghargaan di Unforgettable Gala, film "Bali: Beats of Paradise" saat ini sedang melakukan countdown panitia Oscar (Academy Awards). Film ini masuk Academy Awards untuk kategori Best Documentary Feature.

Sejak awal, "Bali: Beats of Paradise" bersaing dengan 165 judul film dokumenter lainnya. Dijadwalkan, posisi 15 besar Academy Award akan diumumkan pada 17 Desember waktu setempat.

"Saya berharap film 'Bali: Beats of Paradise' terus bertahan di persaingan Academy Awards. Artinya, tetap masuk di fase 15 besar. Bila skenario ini berjalan, selalu ada harapan menjadi nominator Oscar," harap Livi dalam siaran persnya kepada SINDOnews.

Selanjutnya, apabila lolos seleksi, kepastian status "Bali: Beats of Paradise" dalam nominasi Oscar 2019 akan disampaikan pada 22 Januari 2019.

Merespons potensi "Bali: Beats of Paradise" di ajang tersebut, Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya merasa sangat bangga dan memberikan doa terbaik agar "Bali: Beats of Paradise" bisa masuk seleksi Oscar.

"Kami memberikan doa yang terbaik bagi film 'Bali: Beats of Paradise' di Academy Awards. Indonesia tentu sangat berharap melihat film ini masuk nominasi Oscar. Terlepas dari apapun, kami saat ini gembira. Apalagi, Livi sudah mendapatkan penghargaan di Unforgettable Gala. Selamat kepada Livi, terus berkarya demi Indonesia," tutur Arief Yahya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9090 seconds (0.1#10.140)