Thea, Bocah 5 Tahun Gemar Edukasi dan Literasi Digital

Kamis, 25 April 2024 - 13:01 WIB
loading...
Thea, Bocah 5 Tahun Gemar Edukasi dan Literasi Digital
Thea anak 5 tahun memiliki kegemaran yang berbeda dari anak-anak seusianya. Dia tertarik dengan konten edukasi. Foto/ MNC Media
A A A
JAKARTA - Di tengah gempuran film animasi dan konten hiburan lainnya, Thea anak berusia 5 tahun memiliki kegemaran yang berbeda dari anak-anak seusianya. Di saat anak-anak lain asyik menonton film animasi, Thea justru lebih tertarik dengan konten edukasi. Kegemaran ini bermula dari hobinya menonton berita dan mengidolakan jurnalis Frisca Clarissa.

Kecintaan Thea pada edukasi tak hanya berhenti di situ. Thea memiliki cita-cita besar, ingin menjadi seorang dokter spesialis dermatologi, venereologi, dan estetika. (SpDVE). Hal ini tak lepas dari inspirasinya terhadap dua dokter hebat, yaitu dr. Dikky dan dr. Richard, yang menjadi panutan baginya dalam mengejar cita-cita tersebut.

Di usianya yang masih belia, Thea sudah menunjukkan minat yang luar biasa pada bahasa. Saat ini, Thea dapat berbahasa Inggris, Korea, Jerman, dan Prancis. Kemampuannya ini tak lepas dari ketekunannya dalam belajar dan kegemarannya membaca buku.

Kisah Thea merupakan contoh nyata bahwa usia bukan menjadi penghalang untuk belajar dan berkarya. Kegemarannya pada edukasi dan literasi digital menjadikannya inspirasi bagi anak-anak lain untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

Thea membuktikan bahwa dengan tekad dan semangat, anak-anak dapat mencapai apa yang mereka cita-citakan. Kisah inspiratifnya ini patut dicontoh dan disebarluaskan agar dapat memotivasi anak-anak lain untuk terus belajar dan berkarya.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)