alexametrics

Cara Membuat Getuk Goreng untuk Cemilan Akhir Pekan

loading...
Cara Membuat Getuk Goreng untuk Cemilan Akhir Pekan
Menikmati akhir pekan bersama keluarga semakin terasa nikmat dengan menyantap Getuk Goreng. Anda pun bisa membuat cemilan yang satu ini. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Getuk Goreng bisa menjadi cemilan keluarga di akhir pecan ini. Kudapan ini berbahan dasar singkong yang di kukus selama 20-25 menit. Kemudian, tumbuk singkong yang sudah dikukus hingga agak halus. Masukkan gula merah dan semua bahan 1 dan aduk hingga rata.

Untuk selanjutnya bisa dilihat dalam program Rasasayange oleh Rudy Choirudin yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB dan program Rudy dan Sahabat yang ditayangkan RCTI setiap Minggu, pukul 08.00 WIB. Berikut cara mengolahnya.

Bahan 1:
700 g singkong yang sudah dikukus
250 g gula merah yang sudah disisir
½ sdt Desaku Kunyit Bubuk
½ sdt Ladaku Merica Bubuk
50 g kelapa parut
50 ml santan kental
1 sdt garam
1 sdt vanili bubuk
1 sdm air panas



Bahan 2:
60 g tepung beras
1 sdm tepung maizena
150 ml air

Bahan 3:
600 ml minyak goreng

Cara membuat:
Kukus singkong selama 20-25 menit. Tumbuk singkong yang sudah dikukus hingga agak halus, kemudian masukkan gula merah dan semua bahan 1 dan aduk hingga rata.

Larutkan Desaku Kunyit Bubuk dan Ladaku Merica Bubuk dengan air hangat, masukkan ke dalam santan kental dan aduk hingga tercampur rata, kemudian campurkan dengan adonan. Aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata.

Kepalkan adonan sebesar bola pingpong dan sisihkan. Campurkan bahan 2 kemudian aduk hingga halus dan tercampur rata.

Panaskan minyak goreng hingga cukup panasnya. Celupkan getuk ke adonan bahan 2, kemudian goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan, sajikan selagi hangat!
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak