Ingin Berbagi Peran, Unilever Tegaskan Komitmen untuk Terus Bantu Masyarakat

Rabu, 19 Agustus 2020 - 01:30 WIB
loading...
Ingin Berbagi Peran, Unilever Tegaskan Komitmen untuk Terus Bantu Masyarakat
Simbolisasi penyerahan donasi PT Unilever kepada Pemprov DKI Jakarta yang diterima langsung oleh Gubernur Anies Baswedan, beberapa waktu lalu. Foto/Dok Unilever
A A A
JAKARTA - PT Unilever Indonesia, Tbk melanjutkan dukungannya untuk bangsa ini sejak awal pandemi COVID-19, yang telah serta akan direalisasikan dalam berbagai bentuk demi mencapai Indonesia sehat, sejahtera, dan maju. Dukungan dengan nilai total Rp200 miliar ini mulai diberikan secara bertahap sejak awal Maret lalu, baik secara independen maupun melalui kolaborasi dengan berbagai mitra di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Hemant Bakshi mengatakan, pihaknya terus fokus pada komitmen untuk selalu bersama Indonesia, tidak hanya saat mudah, namun terlebih ketika bangsa ini menghadapi berbagai tantangan.

"Kali ini tantangan yang kita hadapi berada dalam level berbeda. Diperlukan kerjasama lintas sektor untuk menghadapi berbagai dampak yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19. Dengan semangat #MariBerbagiPeran, secara berkelanjutan kami melakukan serangkaian upaya untuk membantu berbagai pihak, bergotong-royong menuju Indonesia yang sehat, sejahtera, dan maju," beber Hemant melalui siaran resminya, Selasa (18/8). ( )

Dukungan Unilever terbagi atas tiga pilar utama yaitu melindungi kesehatan seluruh karyawan, tanggap memenuhi dinamika kebutuhan konsumen, serta memberikan kontribusi nyata untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Pada tataran ekosistem Unilever , perusahaan senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan. Meski tetap beroperasi demi memastikan ketersediaan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen, protokol kesehatan dan keselamatan selalu diterapkan secara ketat di semua fasilitas perusahaan.

Selain menjadi salah satu perusahaan pertama di Indonesia yang menerapkan sistem kerja work from home, Unilever juga terus memantau kondisi kesehatan karyawan bersama tim dokter perusaaan setiap hari. Bagi karyawan pabrik dan lapangan yang masih bekerja di lokasi, perusahaan menerapkan standar keamanan yang lebih tinggi, seperti pemeriksaan kesehatan secara kontinyu, melengkapi seluruh karyawan dengan alat pelindung diri (APD) yang memadai, serta memastikan kebersihan dan kehigienisan lingkungan kerja.

Tak ketinggalan dukungan melalui edukasi pada masyarakat tentang kebersihan dan memastikan ketersediaan produk.

"Produk kami selalu menjadi bagian penting dalam keseharian konsumen, terutama pada masa seperti ini, di mana konsumen membutuhkan produk kesehatan dan kebersihan dalam jumlah yang jauh lebih besar daripada sebelumnya. Untuk itu, penting bagi perusahaan untuk memastikan ketersediaan produk, memperhatikan pola permintaan konsumen, serta menjadi gesit dan cepat dalam menjawab kebutuhan konsumen," papar Hemant.

Selama pandemi, Unilever melakukan berbagai percepatan dan inovasi pada produk hygiene. Beberapa produk juga diproduksi dalam jumlah ekstra untuk kemudian didonasikan kepada pihak yang membutuhkan. Salah satu contohnya adalah dengan meningkatkan produksi hand sanitizer Lifebuoy dalam beberapa minggu.

"Dalam waktu singkat, kami juga meluncurkan beberapa inisiatif baru seperti spray higienis Sahaja Spray, Wipol Disinfectant Spray, Wipol Surface Disinfecting Wipes, hingga Vaseline Hand Cream Anti-Bacterial," sebut Hemant. ( )

Mendukung pencegahan penyebaran virus, perusahaan multinasional ini juga memaksimalkan aksesibilitas melalui Unilever's Home Delivery, sehingga konsumen tetap bisa #AmanBelanjaDariRumah.

Lalu, sebagai bentuk dukungan untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Unilever tak lupa untuk selalu berdonasi.

"Melalui semangat #MariBerbagiPeran yang kita gaungkan sejak awal pandemi, Unilever Indonesia bersama brand-brand-nya telah mendukung upaya-upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk donasi yang disalurkan melalui 102 rumah sakit rujukan di Indonesia, 20 institusi pemerintahan, 29 mitra LSM, serta 39 mitra Unilever," pungkas Hemant.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)