Rekomendasi Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama dan Bebas Kilap

Selasa, 14 Mei 2024 - 11:01 WIB
loading...
A A A
Tips Memilih Bedak untuk Kulit Berminyak
Memilih bedak yang tepat untuk kulit berminyak memang bisa menjadi suatu hal yang rumit. Bedak yang salah dapat menyumbat pori-pori, memicu jerawat, dan membuat wajah terlihat semakin kusam. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih bedak yang tepat untuk kulit berminyak.

â—Ź Pilihlah bedak dengan label "oil-free" atau "non-comedogenic". Label ini menandakan bahwa bedak tersebut tidak mengandung minyak dan tidak menyumbat pori-pori.

â—Ź Pilihlah bedak dengan tekstur yang ringan dan halus. Bedak dengan tekstur yang berat dan tebal dapat menyumbat pori-pori dan membuat wajah terlihat semakin berminyak.

â—Ź Pilihlah bedak dengan coverage yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki noda atau bekas jerawat yang ingin ditutupi, pilihlah bedak dengan coverage medium atau full coverage. Jika Anda hanya ingin meratakan warna kulit, pilihlah bedak dengan coverage sheer atau light.

â—Ź Pilihlah bedak yang memiliki SPF untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Sinar matahari dapat memperburuk kondisi kulit berminyak. Pilihlah bedak dengan SPF minimal 30.

â—Ź Selalu coba bedak di tester sebelum membeli untuk memastikan bedak tersebut cocok dengan warna kulit Anda.

Memilih bedak yang tepat untuk kulit berminyak memang tidak mudah. Namun, dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat menemukan bedak yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan membuat wajah Anda terlihat cantik dan bebas kilap sepanjang hari. Ingat, beli semua kebutuhan Anda hanya di Shopee!
(ars)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1704 seconds (0.1#10.140)
pixels