Star Media Nusantara Gandeng Hypermind Kembangkan AI Virtual Talent

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:00 WIB
loading...
Star Media Nusantara Gandeng Hypermind Kembangkan AI Virtual Talent
Star Media Nusantara menggandeng perusahaan digital asal Korea Selatan, Hypermind untuk mengembangkan AI (Artificial Intelligence) virtual talent di Indonesia. Foto/Ravie Mulia Wardani
A A A
JAKARTA - Star Media Nusantara menggandeng perusahaan digital asal Korea Selatan, Hypermind untuk mengembangkan AI (Artificial Intelligence) virtual talent di Indonesia. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU di Hotel Sangri-La, Jakarta, Rabu (15/5/2024).

CEO Star Media Nusantara, Lina Priscilla Tanaya, menjelaskan sistem kerja sama yang dibangun pihaknya bersama Hypermind. Lina juga mengatakan jika kerja sama ini merupakan peluang besar bagi perusahaan media dalam memanfaatkan teknologi AI.

"Iya jadi tadi ada tanda tangan MoU antara MNC dengan Hypermind. Di mana Hypermind ini adalah perusahaan digital AI dan kita lihat ke depannya sangat bagus ya," jelas Lina.



"Dan terlebih lagi MNC kan memang di media ya. Jadi kita melihatnya ini peluang yang bagus dan setelah kita meeting, kita sangat tertarik untuk bekerja sama dengan Hypermind," sambungnya.

Lebih lanjut, Lina membeberkan alasan pihaknya tertarik menjalin kerja sama ini. Menurutnya, teknologi AI virtual talent sangat dibutuhkan di lini media. Apalagi, AI sendiri dinilai akan menjadi teknologi penting di masa mendatang.

"Waktu presentasi kita melihat AI ini sesuatu yang in the future kan, dan di media kita jadi tertarik gitu," ungkapnya.



Lina sendiri tak sabar untuk segera merilisi sederet karya AI virtual talent bersama Hypermind. Terlebih, pengembangan teknologi ini merupakan yang pertama di Indonesia.

"Targetnya maunya segera, cepat, untuk launching. Nanti ditunggu aja hasil karyanya seperti apa, yang pasti ini sesuatu yang pertama kali di Indonesia," tandasnya.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2689 seconds (0.1#10.140)
pixels