Star Media Nusantara dan Hypermind Bakal Kembangkan AI Virtual Talent hingga Pasar Global

Rabu, 15 Mei 2024 - 23:55 WIB
loading...
Star Media Nusantara dan Hypermind Bakal Kembangkan AI Virtual Talent hingga Pasar Global
Star Media Nusantara dan Hpermind akan mengembangkan AI (Artificial Intelligence) virtual talent hingga pasar global. Kerja sama keduanya menjadi yang pertama. Foto/Ravie Mulia Wardani
A A A
JAKARTA - Star Media Nusantara dan Hpermind akan mengembangkan AI (Artificial Intelligence) virtual talent hingga tembus pasar global. Kerja sama keduanya juga mencetak sejarah di Indonesia karena menjadi yang pertama.

CEO Hypermind Philip Hwang, pun optimistis kerja sama dengan Star Media Nusantara akan memajukan teknologi AI dan 3D bidang media di Indonesia. Apalagi, pengembangan ini yang pertama dilakukan perusahaan media Tanah Air.

Sementara itu, kerja sama Star Media Nusantara dan Hypermind dalam mengembangkan AI virtual talent ditandai dengan penandatanganan MoU di Hotel Sangri-La, Jakarta, hari ini, Rabu (15/5/2024).

"Karena MNC adalah media company nomor satu di Indonesia dan juga kita lihat kesempatan besar di Indonesia ini," kata Philip.



Philip juga menjelaskan jika pengembangan AI virtual talent bersama Star Media Nusantara akan membidik peluang di pasar global.

"Bukan hanya akan berbisnis di Indonesia, tapi MNC dengan Hypermind kita juga mau ke global untuk mendunia di pasar AI dan 3D," jelasnya.

"Jadi untuk projectnya kita ini memang belum ada juga di Indonesia untuk AI dan 3D. Maka pertama kali MNC akan mempresentasikan teknologi ini," tambahnya.

Sementara itu, CEO Star Media Nusantara Lina Priscilla Tanaya menyebut perilisan produk teknologi ini akan dilakukan dalam waktu dekat.



"Targetnya maunya segera, cepat, untuk launching. Nanti ditunggu aja hasil karyanya seperti apa, yang pasti ini sesuatu yang pertama kali di Indonesia," ujar Lina.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)
pixels