5 Manfaat Daun Seledri bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Kolesterol

Sabtu, 18 Mei 2024 - 06:00 WIB
loading...
A A A

3. Kolesterol Tinggi


Kolesterol tinggi merupakan faktor penyebab penyakit jantung dan kematian mendadak akibat serangan jantung atau stroke. Sebuah ulasan menunjukkan bahwa mendapatkan nutrisi yang cukup dari seledri setiap hari dapat membantu mengendalikan kolesterol. Para peneliti mencatat bahwa manfaat ini paling baik diperoleh dari jus seledri dibandingkan seledri mentah. Nutrisi dari seledri antara lain vitamin C dan polifenol.

4. Neurogenesis


Neurogenesis mengacu pada pertumbuhan kembali jaringan sel saraf. Seledri diyakini mendorong pertumbuhan kembali dan perlindungan pertumbuhan kembali dan perlindungan jalur jaringan saraf. Sebuah penelitian terdahulu pada 2009 mengaitkan flavonoid, senyawa dengan efek anti-inflamasi yang bermanfaat dengan regenerasi neurokognitif.

Menurut penelitian, flavonoid ini berfungsi mendukung aliran darah yang sehat, regenerasi jaringan saraf, dan mengurangi risiko kerusakan saraf yang menyebabkan penurunan kognitif, yang dapat memengaruhi pemikiran, penalaran, dan mengingat.



5. Alzheimer


Penelitian pada tikus menunjukkan bahwa senyawa yang disebut DL-3-n-butylphthalide yang terbuat dari biji bunga tanaman seledri meningkatkan pembelajaran, pemikiran, dan memori. Ekstrak biji ini dapat mengobati dan mencegah Alzheimer, namun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memastikan manfaat ini pada populasi manusia.
(dra)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)