7 Cara Bakar Kalori dengan Cepat untuk Menurunkan Berat Badan

Selasa, 21 Mei 2024 - 06:00 WIB
loading...
7 Cara Bakar Kalori dengan Cepat untuk Menurunkan Berat Badan
Cara membakar kalori dengan cepat bisa membantu menurunkan berat badan secara efektif. Ini dilakukan dengan melibatkan aktivitas fisik serta menjaga pola makan. Foto/Mens Health
A A A
JAKARTA - Cara membakar kalori dengan cepat bisa membantu menurunkan berat badan secara efektif. Ini bisa dilakukan dengan melibatkan aktivitas fisik serta menjaga pola makan yang sehat.

Direktur Program Obesitas Interdisipliner di Universitas North Carolina, Chapel Hill Barry M. Popkin, PhD mengatakan bahwa tidak ada cara untuk membakar lebih banyak kalori atau meningkatkan metabolisme selain dengan lebih banyak bergerak.

Selain aktivitas fisik, menjaga pola makan yang seimbang dan mengonsumsi makanan yang sehat adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Pertimbangkan untuk mengurangi asupan kalori dari makanan yang tinggi gula dan lemak jenuh, serta meningkatkan asupan protein, serat, buah, dan sayuran.

Cara Bakar Kalori dengan Cepat untuk Menurunkan Berat Badan



Berikut cara bakar kalori dengan cepat untuk menurunkan berat badan dilansir dari Web MD, Selasa (21/5/2024).



1. Latihan untuk Membakar Kalori


Christopher Wharton, PhD, pelatih pribadi bersertifikat dan peneliti di Rudd Center for Food Policy and Obesity di Yale University, menyatakan semakin banyak waktu yang dihabiskan untuk berolahraga dan semakin kuat latihannya, semakin banyak kalori yang akan dibakar.

Pakar obesitas George Bray, MD, dari Pennington Biomedical Research Center di Baton Rouge, La., percaya bahwa jalan cepat setiap hari merupakan nasihat terpenting bagi siapa pun yang ingin membakar lebih banyak kalori.

2. Latihan Kekuatan untuk Membentuk Otot


Saat olahraga, Anda menggunakan otot. Ini membantu membangun massa otot, dan jaringan otot membakar lebih banyak kalori, bahkan saat Anda sedang istirahat dibandingkan lemak tubuh. Menurut Wharton, 10 pon otot akan membakar 50 kalori dalam sehari yang dihabiskan saat istirahat, sedangkan 10 pon lemak akan membakar 20 kalori.

“Cara paling efektif untuk meningkatkan metabolisme dan membakar lebih banyak kalori adalah dengan latihan aerobik dan latihan kekuatan . Keduanya penting,” jelas Megan A. McCrory, PhD, peneliti di School of Nutrition and Latihan Sains di Bastyr University.

3. Minum Teh Hijau atau Hitam Berkafein


Kafein adalah stimulan, dan stimulan cenderung meningkatkan kalori yang Anda bakar. Salah satu alasannya adalah hal ini memberi Anda kesan jangka pendek bahwa Anda memiliki lebih banyak energi, yang berarti Anda lebih banyak bergerak. Kafein juga dapat menyebabkan perubahan metabolisme dalam tubuh yang mengakibatkan lebih banyak kalori terbakar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3684 seconds (0.1#10.140)
pixels