Makan Taoge Bisa Meningkatkan Kesuburan Pira, Mitos atau Fakta?

Senin, 20 Mei 2024 - 21:15 WIB
loading...
Makan Taoge Bisa Meningkatkan Kesuburan Pira, Mitos atau Fakta?
Mengonsumsi taoge sering dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria. Faktanya, taoge mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan keseluruhan. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Mengonsumsi taoge sering dipercaya dapat meningkatkan kesuburan pria. Namun pandangan ini perlu dipertimbangkan dengan hati-hati. Faktanya, taoge mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan, termasuk antioksidan, vitamin, dan mineral.

Antioksidan seperti vitamin C, E, dan A yang ditemukan dalam taoge dapat membantu melindungi sel sperma dari kerusakan akibat radikal bebas, yang secara teori dapat meningkatkan kualitas sperma. Taoge juga kaya akan asam folat, yang penting untuk kesehatan reproduksi.

Namun, meskipun taoge memiliki nutrisi yang mendukung kesehatan reproduksi, tidak ada bukti ilmiah yang kuat yang menunjukkan bahwa mengonsumsi taoge secara langsung meningkatkan kesuburan pria.

Dilansir dari Health, Senin (20/5/2024), para ahli menekankan pentingnya pola makan yang seimbang, gaya hidup sehat. Selain itu, penting juga untuk mengelola stres sebagai faktor utama dalam meningkatkan kesuburan.



Oleh karena itu, meskipun taoge dapat menjadi bagian dari diet sehat, sebaiknya tidak mengandalkan taoge saja untuk meningkatkan kesuburan.

Mengonsumsi berbagai makanan bergizi, olahraga rutin, tidur yang cukup, dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol adalah langkah-langkah yang lebih terbukti untuk mendukung kesuburan pria.

Di sisi lain, ketidaksuburan pada pria bisa disebabkan oleh berbagai faktor yang mempengaruhi produksi sperma, motilitas atau pergerakan sperma, dan fungsi seksual. Beberapa penyebab utama pria tidak subur antara lain:

Ketidaksuburan pada pria bisa disebabkan oleh berbagai faktor yang mempengaruhi produksi sperma, motilitas (pergerakan) sperma, dan fungsi seksual. Beberapa penyebab utama pria tidak subur antara lain:

Penyebab Ketidaksuburan pada Pria

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)
pixels