Sandiaga Apresiasi Pengrajin Lokal di WWF ke-10 yang Berhasil Sulap Limbah Besi Jadi Patung

Senin, 20 Mei 2024 - 23:55 WIB
loading...
Sandiaga Apresiasi Pengrajin Lokal di WWF ke-10 yang Berhasil Sulap Limbah Besi Jadi Patung
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi karya pengrajin lokal di World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (20/5/2024). Foto/dok Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi karya pengrajin lokal di World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (20/5/2024). Karya seni bernilai tinggi ini pun dipamerkan di event internasional tersebut.

Salah satu karya pengrajin lokal yang menarik perhatian Sandiaga di WWF ke-10 adalah patung banteng yang telah dikurasi dari produk ekonomi kreatif. Pantung berwarna hitam itu pun ia berikan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani yang turut hadir dalam acara tersebut.

“(Patung banteng) sebetulnya adalah hasil dari kurasi produk ekonomi kreatif yang masuk ke pameran di WWF sebagai bagian daripada tampilan produk-produk ekonomi kreatif,” kata Sandiaga dalam Weekly Brief With Sandiaga Uno, Senin (20/5/2024).



Patung tersebut memiliki bentuk persis seperti banteng berwarna hitam. Ada juga tanduk di bagian patung itu sehingga menambah keindahan dari karya itu.

Sandiaga menjelaskan patung banteng tersebut dibuat dari limbah besi yang dikelola kembali hingga menjadi patung banteng berwarna hitam yang indah dan memiliki nilai seni tinggi.

“Ini terbuatnya dari limbah besi, jeruji dan dilakukan oleh pengrajin lokal. Saya menilainya sangat-sangat indah, sampai-sampai mba Puan ingin mengoleksinya. Tentunya ini menjadi kebanggaan kita bersama,” tandasnya.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)
pixels