9 Hal yang Terjadi pada Tubuh Jika Tidak Mengonsumsi Gula selama 1 Minggu

Sabtu, 25 Mei 2024 - 10:30 WIB
loading...
9 Hal yang Terjadi pada Tubuh Jika Tidak Mengonsumsi Gula selama 1 Minggu
Ada perubahan yang terjadi pada tubuh jika tidak mengonsumsi gula selama 1 minggu. Gula ditemukan dalam berbagai macam makanan, termasuk minuman dan saus. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Ada perubahan yang terjadi pada tubuh jika tidak mengonsumsi gula selama 1 minggu. Gula ditemukan dalam berbagai macam makanan, termasuk minuman dan saus. Namun, konsumsi gula yang berlebihan berdampak parah pada kesehatan.

Banyak orang mengonsumsi gula secara signifikan lebih banyak daripada yang diketahui, yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Dikatakan bahwa tidak konsumsi gula sama sulitnya dengan berhenti merokok karena jumlah perubahan suasana hati instan yang diberikannya.

Sementara itu, kenaikan berat badan, tekanan darah tinggi, diabetes, hati berlemak, peningkatan risiko stroke hanyalah beberapa masalah kesehatan yang terkait dengan konsumsi gula secara teratur. Tidak hanya itu, gula juga bisa membuat jerawat dan mengganggu tekstur kulit.

Hal yang Terjadi pada Tubuh Jika Tidak Mengonsumsi Gula selama 1 Minggu



Berikut yang terjadi pada tubuh jika tidak mengonsumsi gula selama 1 minggu dilansir dari Times of India, Sabtu (25/5/2024).



1. Penurunan Keinginan untuk Makanan Manis


Dalam beberapa hari pertama, Anda mungkin mengalami keinginan yang kuat untuk makanan manis. Namun, setelah sekitar satu minggu, keinginan ini cenderung berkurang karena tubuh mulai menyesuaikan diri dengan asupan gula yang lebih rendah.

2. Stabilnya Energi


Tanpa lonjakan dan penurunan kadar gula darah yang disebabkan oleh konsumsi gula, tingkat energi akan lebih stabil. Anda akan merasa lebih berenergi dan tidak mudah lelah sepanjang hari.

3. Peningkatan Fokus dan Konsentrasi


Stabilitas gula darah juga dapat membantu meningkatkan fokus dan konsentrasi, mengurangi "kabut otak" yang sering dikaitkan dengan fluktuasi gula darah.

4. Perbaikan Suasana Hati


Mengurangi gula dapat membantu menstabilkan suasana hati, mengurangi iritabilitas dan perubahan suasana hati yang disebabkan oleh fluktuasi gula darah.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)
pixels