5 Makanan Sehat Penambah Tenaga di Usia 50 Tahun, Jaga Stamina

Sabtu, 25 Mei 2024 - 11:00 WIB
loading...
5 Makanan Sehat Penambah Tenaga di Usia 50 Tahun, Jaga Stamina
Makanan sehat penambah tenaga di usia 50 tahun bisa dimasukkan ke diet harian. Ini karena tingkat energi dapat naik turun yang dipengaruhi kebiasaan tidur. Foto/Eat This Not That
A A A
JAKARTA - Makanan sehat penambah tenaga di usia 50 tahun bisa dimasukkan ke diet harian. Ini karena tingkat energi dapat naik turun yang dipengaruhi kebiasaan tidur, rutinitas aktivitas fisik, penyakit jangka pendek, atau bahkan stres.

Energi dapat turun secara signifikan bagi sebagian orang ketika mereka mendekati usia 50 tahun atau lebih. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh menopause, penurunan waktu dalam tahap tidur nyenyak, penurunan efisiensi dalam metabolisme vitamin dan mineral tertentu, timbulnya penyakit kronis, atau berkurangnya pergerakan secara umum.

Jika Anda khawatir tenaga mulai berkurang dan sudah menyesuaikan kebiasaan makan untuk mengatasi masalah ini, beralihlah ke karbohidrat. Makanan dengan kuantitas dan kualitas karbohidrat yang tepat memberikan pasokan energi yang stabil untuk proses fisiologis dasar dan aktivitas sehari-hari, itulah sebabnya karbohidrat paling cocok untuk penambah tenaga.

Makanan Sehat Penambah Tenaga di Usia 50 Tahun



Berikut daftar makanan sehat penambah tenaga di usia 50 tahun dilansir dari Eat This Not That, Sabtu (25/5/2024).



1. Biskuit Gandum Utuh

5 Makanan Sehat Penambah Tenaga di Usia 50 Tahun, Jaga Stamina

Foto/Eat This Not That

Biji-bijian olahan mengurangi kandungan serat, mikronutrien, dan makronutrien, yang dapat menurunkan kekuatan pembangkit tenaga dari makanan tersebut. Sebagai gantinya pilih gandum utuh dalam bentuk camilan seperti biskuit.

Biskui gandum utuh dapat dinikmati langsung, dihancurkan menjadi sup, dicelupkan ke dalam hummus, atau bahkan diolesi dengan keju lembut dan di atasnya diberi bumbu.

2. Kacang

5 Makanan Sehat Penambah Tenaga di Usia 50 Tahun, Jaga Stamina

Foto/Eat This Not That

Kacang tanah atau almond, kacang mete, pistachio, dan kenari menawarkan manfaat kesehatan yang unik meskipun serupa. Kacang juga mengandung karbohidrat dalam jumlah yang cukup banyak, terutama dibandingkan dengan protein hewani.

Salah satu kacang yang mengandung karbohidrat tertinggi adalah kacang mete. Kacang mete mengandung sembilan gram karbohidrat per seperempat cangkir atau satu ons porsi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)
pixels