alexametrics

Gaet Wisatawan Muslim, Korsel Akan Perbanyak Mushala

loading...
Gaet Wisatawan Muslim, Korsel Akan Perbanyak Mushala
Korea Selatan mempromosikan wisata halal untuk menarik wisatawan dari negara mayoritas muslim, seperti Indonesia. Salah satunya dengan memperbanyak mushala. (IBeNimages)
A+ A-
JAKARTA - Duta Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia, Kim Chang-beom menuturkan pihaknya terus mempromosikan wisata halal untuk menarik wisatawan dari negara mayoritas muslim, termasuk Indonesia.

Dia menuturkan, pihaknya terus mencoba meningkatkan fasilitas-fasilitas yang mendukung program ini, termasuk dengan membangun lebih banyak mushala di sejumlah fasilitas publik.

"Kami terus mempromosikan wisata halal dan kami berharap lebih banyak warga Indonesia yang tertarik dengan wisata halal di Korsel," kata Kim saat melakukan pertemuan dengan sejumlah awak media pada Rabu (6/3/2019).



"Kami terus mencoba meningkatkan fasilitas halal, seperti restoran, toko dan juga lebih banyak, untuk masjid kami miliki sekitar 5 atau 6, saya tidak tahu jumlah pastinya, tapi akan berusaha memperbanyak mushala di berbagai fasilitas publik, sehingga ibadah para wisatawan tidak terganggu," ucapnya.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai apakah Korsel berencana menerapkan bebas visa kepada warga Indonesia, mengingat banyak wisatawan Indonesia berkunjung ke sana. Kim menuturkan, sejuah ini tidak ada rencana, namun pihaknya terus berusaha untuk mempersingkat proses pengajuan visa bagi warga Indonesia.

"Kami akan membuat pengumuman pada bulan April, kami akan mempersingkat prosedur pengajuan visa dan kami membuka lebih banyak kategori untuk visa dan juga kami akan membuka pusat aplikasi visa. Tapi tidak ada pembebasan visa, kami akan perlahan-lahan membuat pengajuan visa menjadi lebih bersahabat dan nyaman untuk warga Indonesia,” tutur Kim.

Kim menambahkan, tahun lalu ada sekitar 250.000 warga Indonesia berkunjung ke Korsel dan sekitar 360.000 warga Korsel berkunjung ke Indonesia. "Tahun lalu ada peningkatan sekitar 17% dan tahun ini kami berharap ada peningkatan sekitar 60% dari Indonesia ke Korsel," kata dia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak