5 Wisata Musim Dingin Terbaik di Dunia, Lakukanlah meski Seumur Hidup Sekali!

Senin, 27 Mei 2024 - 19:01 WIB
loading...
5 Wisata Musim Dingin Terbaik di Dunia, Lakukanlah meski Seumur Hidup Sekali!
Liburan musim dingin bisa memberi kesan selama seumur hidup. Foto/ getty
A A A
JAKARTA - Liburan musim dingin bisa memberi kesan selama seumur hidup. Pasalnya, tidak seperti wisata pantai, wisata musim dingin tidak bisa dilakukan di segala musim atau setiap waktu.

Anda bisa melakukan pelayaran beberapa minggu ke Antartika atau kembali ke penginapan mewah setelah seharian bermain kereta luncur dan mobil salju yang menyegarkan di Kanada.



Untuk mendapatkan liburan seru ini, dikutip Travel + Leisure, ada beberapa tempat yang bisa jadi inspirasi menikmati liburan musim dingin.

Wisata Musim Dingin Terbaik di Dunia

1. Copper Canyon, Meksiko
Wisatawan mungkin terkejut saat melihat dua gunung berapi permanen yang tertutup salju dan glasiasi—Popocatepetl dan Iztaccihuatl di Mexico City. Anda dapat melihat gunung tertinggi di Meksiko Pico de Orizaba, yang berada 18.500 kaki di atas permukaan laut dan mendaki Copper Canyon.

Di musim dingin, tempat ini sering kali diselimuti salju, sedangkan dataran rendah akan lebih hangat 30 derajat.

2. Dunton, Colorado
Untuk pengalaman musim dingin yang luar biasa, Sumber Air Panas Dunton di Telluride, Colorado. Tempat ini dikelilingi sumber air panas yang diperkaya mineral yang digunakan selama berabad-abad untuk khasiat penyembuhan.

“Pemandian abad ke-19 dengan sumber air panas pribadi dan nikmati berendam di bawah langit berbintang saat salju turun, akan memberi kesan tak terlupakan.

3. Minaret Station, Selandia Baru
Minaret Station, Selandia Baru hanya dapat diakses dengan helikopter dan dikelilingi oleh alam yang belum terjamah. Tak heran jika tempat ini sangat menakjubkan setiap saat sepanjang tahun.

Menginap di musim dingin di Selandia Baru (Juni-Agustus), Anda bisa bermain ski heli yang tidak terlacak dan akses ke lebih dari 800 jalur ski untuk semua orang. Terdapat bak mandi air panas hangat yang menunggu Anda saat kembali ke penginapan.

4. Tuktoyaktuk, Kanada
Kunjungi Tuktoyaktuk di wilayah Barat Laut Kanada akan memberi kesan manis dalam hidup Anda. Cuacanya cukup dingin, namun seseorang dapat mengendarai mobil salju di lautan es Samudra Arktik yang beku, naik kereta luncur melintasi tundra dan melihat Cahaya Utara di hari yang sama.

Anda bisa bertemu warga pribumi yang berbagi budaya dan menyantap makanan bersama, seperti muktuk (paus), rusa besar, karibu dan hewan besar lainnya dari Arktik.



5. Ladakh, India
Untuk pengalaman musim dingin yang penuh petualangan, pergilah trekking untuk melihat macan tutul salju di Ladakh, jauh di pegunungan Himalaya, India. Pencinta safari berpengalaman pun sering mengabaikan wilayah terpencil dan indah ini. Banyak hewan-hewan yang dapat dilihat di sana.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3956 seconds (0.1#10.140)
pixels