Solusi buat Furnitur Putih agar Tak Lambat Laun Menguning

Selasa, 28 Mei 2024 - 03:30 WIB
loading...
Solusi buat Furnitur Putih agar Tak Lambat Laun Menguning
Banyak bahan cat kayu yang memiliki sifat yellowing atau dapat menguning setelah sekian lama pemakaian. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Putih merupakan salah satu warna favorit untuk interior karena memiliki karakter yang netral dan mudah dikombinasikan dengan warna lain. Sebagian orang menjadikan putih sebagai warna interior agar memberikan kesan luas pada ruangan sekaligus dapat memantulkan cahaya ke segala sisi ruangan.

Cat berwarna putih juga sangat cocok untuk semua dekorasi interior, furnitur, maupun perlengkapan lain di dalam rumah.

Terkait hal itu, pemilihan warna putih pada cat kayu perlu diperhatikan. Banyak bahan cat kayu yang memiliki sifat yellowing atau dapat menguning setelah sekian lama pemakaian.

Menguningnya warna putih pada benda-benda isi rumah umumnya terjadi karena oksidasi cat atau pernis berbahan alkid atau minyak, panas dari peralatan rumah tangga seperti kompor dan pemanas, serta terpapar cahaya matahari dari ventilasi dapur.

Untuk mengatasi permasalahan itu, Propan menghadirkan cat kayu Propan Multipurpose PU Acrylic Color. Cat ini merupakan Cat PU Acrylic 2 komponen yang tidak menguning dan memiliki lapisan film cat yang keras dan tahan gores namun fleksibel sehingga lapisan catnya tidak mudah pecah dan tahan lama. Maka itu, cat kayu ini sangat cocok menjadi pilihan untuk finishing kitchen set, meja, almari, atau finishing interior maupun eksterior.

“Sering kali kita menginginkan furnitur dengan warna putih bersih, tetapi lama-kelamaan warna cat berubah menjadi kuning dan merusak tampilan estetika,” kata Hendrikus Yanuar, Product Manager Propan.

"Oleh karena itu, produk ini menjadi solusi yang tepat untuk memiliki furnitur putih anti-yellowing," lanjutnya.

Tidak hanya untuk kayu, PU Acrylic Color juga dapat digunakan untuk substrat lain seperti besi, beton, ACP, dan PVC Board.

Anda juga tidak perlu khawatir apabila menginginkan warna lain selain putih karena cat kayu PU Acrylic Color memiliki variasi ribuan warna menarik yang bisa didapatkan lewat teknologi mesin tinting solvent based.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2821 seconds (0.1#10.140)
pixels