Gillian Anderson yang Tetap Seksi di Usia 50 Tahun

Sabtu, 09 Maret 2019 - 07:10 WIB
Gillian Anderson yang Tetap Seksi di Usia 50 Tahun
Gillian Anderson yang Tetap Seksi di Usia 50 Tahun
A A A
Sosoknya begitu melekat sebagai Dana Scully, agen khusus FBI yang wajahnya selalu serius dalam serial X-Files. Namun, kini perempuan berusia 50 tahun ini hadir dalam serial komedi sebagai karakter yang berbeda 180 derajat; seorang terapis seks yang selalu diburu pria karena keseksiannya.

Selama 25 tahun dan sejak berusia 24 tahun, karakter sebagai Scully dihidupkannya dengan baik di layar kaca. Selepas tak lagi memerankan sosok penuh logika itu, Gillian Leigh Anderson tetap tak lepas dari karakter-karakter serupa. Misalnya saja sebagai detektif Stella Gibson dalam serial The Fall.

Namun, pada tahun ini Gillian tampaknya ingin mencoba sesuatu yang lebih segar. Pilihannya jatuh pada serial komedi yang tayang di Netflix, dan baru saja dirilis Januari lalu, berjudul Sex Education. Film ini berlatar tentang kehidupan anak-anak SMA yang kebingungan dan bergelut dengan hubungan seksual mereka, baik pasif maupun aktif.

Dalam seri ini, Gillian menjadi ibu dari karakter utama serial tersebut, Otis, yang diperankan bintang muda berbakat Asa Butterfield. Nah yang menarik, karakter bernama Jean Milburn itu bukanlah ibu biasa. Selain cantik, Jean bertubuh ramping dan seksi. Bekerja sebagai terapis seks, dia punya hobi aneh mengoleksi barang-barang yang berhubungan dengan alat vital.

Belum lagi kebiasaannya berhubungan intim dengan lelaki berbeda setiap malam. “Semua orang dalam hidup saya selalu berharap saya akan mendapatkan kesempatan untuk menjauh dari bos yang serius atau kepala beberapa jenis lembaga penegak hukum atau lainnya. Sudah lama diketahui bahwa aku lebih suka melakukan sesuatu yang lucu,” ungkapnya, dikutip Irish Examiner.

Dalam banyak adegan, Jean memang kerap melakukan adegan konyol, terutama sebagai seorang ibu yang membesarkan anak lelaki remajanya sendirian. “Kurasa hal favoritku tentang Jean adalah perilakunya yang tidak pantas tapi sangat menyenangkan melakukan itu. Sangat menyenangkan menjadi ibu yang mendengarkan di pintu (kamar anaknya) dan kemudian berpura-pura meluruskan gambar di dinding (saat pintu terbuka),” ungkapnya tentang karakter Jean.

“Naskah serial komedi ini adalah pembalik halaman untuk saya. Saya sangat menyukai karakternya. Dia aneh, lucu, dan berbeda,” imbuh perempuan yang mengaku memiliki kecenderungan untuk menjadi lebih aneh dan konyol ketimbang serius atau “lurus”.

Sebenarnya, perempuan kelahiran Chicago, 9 Agustus 1968 ini juga pernah membintangi beberapa proyek komedi. Misalnya, bersama Steve Coogan dalam film produksi Inggris, A Cock and Bull Story besutan sutradara Michael Winterbottom yang dirilis pada 2005.

Dilansir Backstage, selain Sex Education, Gillian juga bermain dalam serial The Crown musim terbaru dengan menjadi Margaret Thatcher. Dia juga terkenal sebagai aktris di panggung teater. Nah yang menarik, Gillian akhir-akhir ini lebih condong pada proyek-proyek streaming merujuk ke tren yang berkembang, seperti ke Netflix. Dengan kesuksesan Sex Education, sudah dipastikan bahwa Gillian akan kembali sebagai Jean saat musim kedua.

Karakter Jean pun begitu membekas dengan munculnya video teaser yang mengonfirmasi bahwa Netflix akan memproduksi season dua. Dalam video ini, Gillian memberi tips seputar kehidupan di atas ranjang. “Rintihan pasanganmu adalah peta jalan menuju kesenangannya. Saat pasanganmu terstimulasi, kamu bisa mempercepat,” sebutnya penuh goda dalam video tersebut.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4151 seconds (0.1#10.140)