Frozen Food Minim Lemak dan Tanpa Bahan Pengawet

Rabu, 19 Agustus 2020 - 22:27 WIB
loading...
Frozen Food Minim Lemak dan Tanpa Bahan Pengawet
Produk chicken patty dari Amazy Frozen Food. Foto/Dok Amazy Frozen Food
A A A
JAKARTA - Kondisi pandemi COVID-19 yang belum berakhir membuat banyak orang memilih tetap tinggal di rumah, meski sudah diterapkan masa new normal oleh pemerintah. Hal tersebut menginspirasi sejumlah pihak untuk membuat bisnis rumahan, salah satunya yakni frozen food.

Namun, dikarenakan teknik penyajian yang cenderung sederhana, frozen food sering dianggap sebagai makanan yang kurang sehat. Padahal banyak jenis frozen food yang menawarkan konsep sehat, seperti minim lemak dan tidak menggunakan bahan pengawet. ( )

Beberapa waktu lalu pun telah dirilis Amazy Frozen Food, yakni rangkaian produk baru dari Amazy Family Resto. Brand ini menawarkan berbagai macam produk olahan makanan beku berbasis ayam yang minim lemak di antaranya fried chicken frozen, chicken katsu, chicken nugget, chicken patty, dan sate Geprek.

Menurut CEO PT Magfood Amazy International (Amazy Frozen Food) Yanty Melianty Isa, produk berbasis ayam ini menggunakan ayam segar dengan usia sembelih yang sesuai, yaitu 8-9 minggu serta menggunakan bahan baku bersertifikasi halal.

Selain itu, ayam melalui proses pembersihan dan pembuangan lemak sebelum diolah. Untuk produk chicken nugget, chicken patty, dan sate geprek menggunakan dada ayam tanpa lemak. "Sehingga konsumen tidak perlu khawatir dengan lemak yang berlebih," kata Yanty.

Tidak hanya olahan ayam , Amazy Frozen Food juga menyediakan pilihan produk lain seperti beef patty, roti burger, sosis bratwurst, rolade sapi, shabu-shabu, fish roll, ekado, donat mini, kentang beku, dan mozzarella stick. Saat ini juga disediakan menu untuk diet gluten free, yakni produk beef patty Amazy dan sate geprek. ( )

Untuk penyajiannya bisa digoreng, direbus untuk shabu-shabu, sosis, ekado, dan fish roll, lalu dikukus untuk produk sosis, ekado, serta fish roll, maupun panggang. Resep dan ide mengolah produk dapat diakses di website www.magfood-amazy.com.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)